Ini kan juga masalah gaya hidup. /Bisnis.com
Kuliner

Food Court, TIARA DEWATA Bidik Transaksi Nontunai Naik

Feri Kristianto
Jumat, 24 April 2015 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Manajemen Tiara Dewata mengharapkan jumlah transaksi non tunai di salah satu pusat perbelanjaan di Denpasar ini meningkat pada tahun ini.

Harapan tersebut diungkapkan Novi Setio Utomo, Manajer Operasional Tiara Dewata, saat peresmian Pekan Belanja Non Tunai di food court pusat perbelanjaan tertua di Bali ini.

Dia mengungkapkan saat ini transaksi nontunai mencapai 30%, dan 70% transaksi tunai. Adapun transaksi non tunai terbesar menggunakan kartu kredit.

"Harapannya semakin besar, dan tidak menutup kemungkinan kami akan menerapkan sistem transaksi non tunai di supermarket maupun yang lainnya," ujarnya, Jumat (24/4/2015).

Dia mengungkapkan peningkatan transaksi non tunai akan menguntungkan manajemen, karena transaksi terdata dalam sistem sehingga memudahkan administrasi. Namun, diakuinya untuk mencapai harapan itu tidak mudah.

Dibandingkan dengan kota lain, pertumbuhan transaksi nontunai di sini tidak terlalu tinggi akibat belum adanya sistem yang memaksa masyarakat beralih pola transaksi. Berbeda dengan di kota lain seperti Jakarta, di mana untuk transaksi di sejumlah lokasi dipaksa menggunakan nontunai.

"Kalau di Bali semoga dengan sosialisasi ini semakin bagus. ‎Ini kan juga masalah gaya hidup sehingga masyarakat yang merasa belum perlu tidak mau memakai," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro