Jane Parengkuan. /Azizah Nur Alfi
Kuliner

Jane Parengkuan Latih Pede Anak Lewat Memasak

Azizah Nur Alfi
Kamis, 9 April 2015 - 10:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jane Parengkuan, istri presenter kenamaan Erwin Parengkuan, tak mau membatasi aktifitas anaknya di dapur. Kerap melihat ayah dan bundanya memasak, maka tak heran jika keempat buah hatinya mengikuti jejak mereka. Suka memasak.

Bagi Jana, memasak justru dapat melatih pede sang anak. "Cowok suka masak di dapur, jangan takut. Kalau kamu enjoy ya sudah jalankan saja. Sekarang, malah temen ceweknya datang ke rumah minta ajarin bikin pancake," begitu cerita Jana seusai mengikuti cooking demo bersama Delta Faucet di restauran Ocha&Bella di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Kebanggaan anak akan muncul, cerita Jana, saat mereka berhasil menyajikan makanan yang dibuatnya sendiri. Barbeque, shabu-shabu, dan nugget menjadi menu favorit untuk segera diolah.

Selain itu, anak juga terbiasa berkreasi dengan mengolah bahan yang ada. Akhir pekan menjadi waktu favorit bagi dirinya, Erwin, dan keempat anaknya untuk memasak bersama.

Menurutnya, cara ini akan menumbuhkan rasa kedekatan antar anggota keluarga. Satu hal yang menjadi peraturan wajib saat di dapur, segala gadget tak boleh dibawa. "Biarkan mereka ngobrol, menikmati," lanjutnya.

Keikutsertaan anak-anaknya dalam memasak tak terbatas hanya di dapur. Jana juga memberikan ruang bagi empat buah hatinya untuk menentukan menu yang akan dibuat.

Begitu juga pemilihan bahan dasar diserahkan pada anak. Jana ikut memastikan bahan yang digunakan merupakan bahan pilihan, tanpa pengawet dan tanpa MSG. "Anak-anaknya akhirnya tahu, bikin nugget sendiri ternyata enak juga," ceritanya.

Saat ini, Jana berencana menyusun buku terbarunya tentang tips membuat makanan yang sehat dan mudah. Ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa membuat masakan sehat ternyata mudah. "Ini masih rencana, belum bisa dipastikan kapan tepatnya," kata pemilik outlet kue The Baked Goods ini. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro