Pulau Seribu/tripadvisor.com
Travel

Ini Kunci agar Pulau Seribu Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Nancy Junita
Selasa, 7 April 2015 - 20:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penyediaan akses internet gratis masuk dalam program prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016.

 Akses internet gratis menjadi kunci promosi wisata Kepulauan Seribu ke seluruh dunia.

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto, mengatakan pihaknya meminta bantuan Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta agar dapat menyediakan internet gratis berkecepatan 10 Mbps (megabytes per second) pada tahun 2016.

"Kami mohon bantuan Diskominfomas DKI agar pada tahun depan, kecepatan internet di Kepulauan Seribu bisa 10 Mbps dan 11 pulau bisa mendapatkan free Wi-Fi," ujarnya, Selasa (7/4/2015).

Tri mengungkapkan, akses free Wi-Fi gratis harus tersedia di 11 pulau Kepulauan Seribu yang berpenghuni yakni Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Besar, Pulau Payung Besar, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancong Besar, dan Pulau Sebira.

"Kepulauan Seribu harus memiliki kecepatan akses internet setara dengan wilayah lainnya di Jakarta. Dengan ketersediaan akses internet ini, kami akan akan lebih mudah mempromosikan wisata Kepulauan Seribu menjadi destinasi dunia," katanya.

Dia menambahkan, tahun ini akan ada tambahan dua menara telekomunikasi seluler atau Base Transceiver Station (BTS) di Kepulauan Seribu.

"Tahun ini akan ada tambahan dua menara BTS," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro