Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Artistik, Ini Keistimewaan Hotel Raffles Jakarta Dibanding Singapura

Hotel Raffles Jakarta akhirnya resmi beroperasi di kawasan superblok Ciputra World 1, Jakarta Selatan.nn
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 Maret 2015  |  20:40 WIB
Ilustrasi - neoncircus.com
Ilustrasi - neoncircus.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel Raffles Jakarta akhirnya resmi beroperasi di kawasan superblok Ciputra World 1, Jakarta Selatan.

General Manager Hotel Raffles Jakarta Richard Schestak mengatakan filosofi hotel yang dibuka pertama kali di Singapura pada 1887 ini dengan sentuhan seni khas Indonesia.

"Ciri khas Hotel Raffles Jakarta adalah sentuhan karya seniman Hendra Gunawan yang dipilih langsung oleh Ciputra, Pemilik Ciputra Group," paparnya.

Hendra Gunawan merupakan seniman yang juga menjadi aktivis pejuang keadilan dan antipenjajahan. Sebagian besar karya seniman, yang meninggal dunia pada 1983 tersebut, merepresentasikan sosok perempuan Indonesia saat masa kemerdekaan.

"Kehadiran karya seni milik Hendra Gunawan diinterpretasikan di hampir semua sudut hotel, mulai dari lobby, restoran, kamar, hingga ruang pertemuan (ballroom)," imbuhnya.

Representasi art work tersebut menciptakan nuansa elegan pada interior hotel. Hal ini membuat tampilan Hotel Raffles Jakarta memiliki ciri khas yang berbeda dengan hotel Raffles di Singapura dan negara-negara lain.

Detailnya interior hotel tak heran membuat proses pembangunan berjalan lama. "Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan hotel Raffles Jakarta. Semua ini kami lakukan agar para tamu merasakan kenyamanan secara emosional."

Kehadiran Hotel Raffles Jakarta melengkapi 12 hotel dan resort di bawah Hotel Raffles Singapura, yaitu Tiongkok, Kamboja, Filipina, Seychelles, Saudi Arabia, Dubai, Paris, dan Istanbul. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra group HOTEL
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top