Ilustrasi/neoncircus.com
Travel

Artistik, Ini Keistimewaan Hotel Raffles Jakarta Dibanding Singapura

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 16 Maret 2015 - 20:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel Raffles Jakarta akhirnya resmi beroperasi di kawasan superblok Ciputra World 1, Jakarta Selatan.

General Manager Hotel Raffles Jakarta Richard Schestak mengatakan filosofi hotel yang dibuka pertama kali di Singapura pada 1887 ini dengan sentuhan seni khas Indonesia.

"Ciri khas Hotel Raffles Jakarta adalah sentuhan karya seniman Hendra Gunawan yang dipilih langsung oleh Ciputra, Pemilik Ciputra Group," paparnya.

Hendra Gunawan merupakan seniman yang juga menjadi aktivis pejuang keadilan dan antipenjajahan. Sebagian besar karya seniman, yang meninggal dunia pada 1983 tersebut, merepresentasikan sosok perempuan Indonesia saat masa kemerdekaan.

"Kehadiran karya seni milik Hendra Gunawan diinterpretasikan di hampir semua sudut hotel, mulai dari lobby, restoran, kamar, hingga ruang pertemuan (ballroom)," imbuhnya.

Representasi art work tersebut menciptakan nuansa elegan pada interior hotel. Hal ini membuat tampilan Hotel Raffles Jakarta memiliki ciri khas yang berbeda dengan hotel Raffles di Singapura dan negara-negara lain.

Detailnya interior hotel tak heran membuat proses pembangunan berjalan lama. "Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan hotel Raffles Jakarta. Semua ini kami lakukan agar para tamu merasakan kenyamanan secara emosional."

Kehadiran Hotel Raffles Jakarta melengkapi 12 hotel dan resort di bawah Hotel Raffles Singapura, yaitu Tiongkok, Kamboja, Filipina, Seychelles, Saudi Arabia, Dubai, Paris, dan Istanbul. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro