Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ribuan Pecinta Land Cruiser Padati Candi Prambangan

Lebih dari 1.000 pecinta dan pemilik mobil Toyota Land Cruiser dari berbagai daerah di Indonesia, dan sejumlah peserta dari luar negeri memadati kawasan Komplek Candi Prambanan di Kabupaten, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kegiatan Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia 2015.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2015  |  10:48 WIB
Toyota Land Cruiser - Youtube.com
Toyota Land Cruiser - Youtube.com

Bisnis.com, SLEMAN— Lebih dari 1.000 pecinta dan pemilik mobil Toyota Land Cruiser dari berbagai daerah di Indonesia, dan sejumlah peserta dari luar negeri memadati kawasan Komplek Candi Prambanan di Kabupaten, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kegiatan Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia 2015.

"Diperkirakan jumlah peserta Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) 2015 ini mencapai lebih dari 1.000 peserta. Jumlah ini lebih banyak dari kegiatan serupa pada 2014 di Bali," kata Panitia Jambore Internasional Toyota Land Cruiser 2015 Dwi Budi Santosa, akhir pekan lalu.

Menurut dia, mobil peserta semuanya adalah jenis Jeep Toyota Land Cruiser yang ber cc besar rata-rata 4.000 cc, tapi ada pula ber cc 3.000 dengan jenis mesin diesel.

"Para peserta selama dua hari Jambore di latar Area Ramayana Ballet Candi Prambanan, melakukan pertemuan, juga ada kontes Toyota Land Cruiser dengan spartpart orisinil (asli), aneka fun game, modifikasi, panggung hiburan dan lainnya," katanya.

Beberapa acara yang mendapat perhatian dari pengunjung jambore adalah game, gilas mobil, rock rolling, jungkat-jungkit mobil, kontes mobil Toyota, hiburan musik dan sebagainya.

Hiburan

Tujuan diselenggarakannya Jambore Internasional Toyota Land Cruiser 2015 adalah sebagai ajang silaturahmi antar negara dan antar "chapter" seluruh Indonesia, sebagai wadah kompetisi dan adu kreativitas dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan edukasi tentang otomotif khususnya Toyota Land Cruiser," katanya.

Dwi mengatakan Jambore Internasional Toyota Land Cruiser dikemas secara "fun" dengan berbagai aktifitas otomotif maupun sosial yang ditujukan bagi member TLCI, keluarga maupun masyarakat umum dan wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan pada saat even berlangsung.

Di antaranya aktivitas tersebut adalah pemecahan rekor Muri 1.000 mobil Toyota Land Cruiser dalam satu lokasi kegiatan, konfigurasi mobil Toyota Land Cruiser yang diatur membentuk alphabet TLCI.

Lalu, kontes ketangkasan melewati berbagai rintangan dengan Toyota Land Cruiser, donor darah bekerjasama dengan PMI DIY, bakti sosial untuk panti asuhan, lomba foto, aneka fun games dan hiburan, bazar multi produk dan food court area.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

land cruiser

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top