Ora Beach Resort di Pulau Seram Maluku/JibiFoto-Sukirno
Travel

Tak Kalah dari Maldives, Indahnya Ora Beach Resort di Pulau Seram

Sukirno
Jumat, 6 Maret 2015 - 13:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Disebut-sebut sejajar dengan Maladewa atau Kepulauan Maldives, Ora Beach Resort yang terletak di Pulau Seram, sekitar 5 jam dari Ambon Maluku ini keindahannya memang mempesona.

Musim hujan dan ombak di Indonesia segera berakhir. Travel fair mulai menjamur menawarkan tiket murah ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air. Segera pesan penerbangan ke Ambon.

Ada apa di Ambon? Yup, ratusan pantai indah telah menanti Anda untuk dijelajahi. Salah satu pantai yang tengah naik daun adalah Pantai Ora atau Ora Beach Resort.

Letak Ora Beach Resort tepatnya di Desa Saleman, Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah. Pantai ini benar-benar layaknya "surga" tersembunyi karena lokasinya memang dikelilingi gunung dan tebing batu yang curam.

Mungkin sebagian orang mengenalnya dengan sebutan Pulau Ora. Padahal, sebutan itu benar-benar keliru. Lebih tepatnya disebut Ora Beach Resort atau Pantai Ora.

Pantai ini memang dalam beberapa tahun terakhir kian banyak disebut-sebut sebagai destinasi impian sejumlah pelancong baik lokal maupun mancanegara. Betapa tidak, pantai ini hadir dengan nuansa yang lebih private, sepi, alami, dan tentu keindahan ukiran alam atas dan bawah laut yang memanjakan mata.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau bila ingin menikmati private beach. Apalagi buat Anda yang ingin menikmati bulan madu bersama pasangan, Ora Beach sangat cocok untuk itu.

Memang, Ora Beach awalnya lebih sohor di kalangan turis mancanegara sebelum akhirnya wisatawan domestik mulai ramai memperbincangkannya. Resort yang mulai dibangun sejak 1999 ini menawarkan kedamaian dan keindahan alam tebing, gunung, pantai, hingga terumbu karang, dalam sebuah paket komplet.

Bayangkan saja, Anda menginap di kamar panggung yang didesain khusus di atas laut. Di depan teras kamar, bisa disaksikan dengan mata telanjang, ikan Nemo dan ratusan kawannya saling bekejaran dan bermain-main. Tak jarang, tampak penyu turut hilir mudik persis di jangkauan tangan Anda.

Kamar berkonsep bungalow tradisional dengan sentuhan fasilitas cukup moderen ini pasti membuat betah wisatawan. Tak hanya melihat jernihnya air laut sembari minum teh, Anda juga bisa langsung menceburkan diri dari serambi kamar bersenorkeling.

Kedalaman air yang mencapai kurang dari 2 meter itu membuat terumbu karang dan ribuan ikan tampak jelas dari teras kamar. Tujuh kamar yang berada di atas laut itu memang menjadi favorite turis, jadi harus memesan jauh-jauh hari.

Bosan di sekitar kamar, Anda bisa menikmati snorkeling dan menyelam tak jauh dari area resort. Yup, Anda akan dibawa menaiki perahu bermesin ke sebuah spot yang mencengangkan.

Spot snorkeling pertama yakni tebing batu. Dinding batu tinggi menjualang berdiri kokoh bersatu dengan hijau tosca air laut. Sebuah gubuk dibangun terapung untuk wisatawan beristirahat setelah lelah bersenorkeling.

Jernihnya air laut membuat Anda pasti tak tahan untuk berkeliling menggunakan fin dan kacamata senorkeling. Hingga akhirnya, Anda juga akan menemukan sebuah celah tebing yang menyerupai goa tak jauh dari lokasi berenang.

Bila belum puas, Anda dapat menyelam di sebuah spot diving yang lebih dalam. Hanya menumpang perahu sekitar 5 menit dari spot pertama, Anda akan menemukan area terumbu karang yang lebih berwarna-warni dengan ribuan ikan jinak, tak tekatakan indahnya.

Sejumlah aktivitas juga dapat dilakukan di Ora Beach Resort, seperti tracking di gunung batu, menikmati kelapa muda dan buah durian bersama penduduk, maupun sekedar bernyanyi dimalam hari bersama pemuda pemudi setempat atau Nyong dan Nona Ambon. Wonderful.

Selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro