Philips Sinari 17 Bangunan Ikonik di Tanah Air

Philips Indonesia, pabrikan produk elektronik dan lampu hemat energi, bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah di Indonesia memperindah kota dengan penyinaran lampu listrik.
Nurudin Abdullah | 02 Maret 2015 21:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Philips Indonesia, pabrikan produk elektronik dan lampu hemat energi, bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah di Indonesia memperindah kota dengan penyinaran lampu listrik.

Manajemen Philips Indonesia dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (2/3/2015), menjelaskan Philips LED menawarkan solusi atas masalah kurangnya pasokan listrik perkotaan yang dapat memperindah ruang publik.

Selain itu, memberikan solusi pencahayaan listrik untuk merangsang pertumbuhan pariwisata budaya, dan menanamkan kebanggaan bagi penduduk setempat dengan menyinari 17 ikon di 7 kota di Tanah Air.

Adapun bangunan ikonik dan bersejarah yang disinari dengan Philips LED berada di 7 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Medan.

Bangunan ikonik tersebut ialah Monumen Nasional Jakarta pada  2012, Tugu Pahlawan (Surabaya  2013), Jembatan Ampera (Palembang, 2013), Patung Satria Gatot Kaca, dan Patung Dewa Ruci (Bali, 2013).

Selanjutnya Pagelaran Kraton Alun-Alun Utara Keraton Yogya dan Monumen Serangan Umum 1 Maret (Yogyakarta, 2013), Gedung Sate dan Jembatan Pasupati (Bandung, 2014), dan Kantor Walikota Medan (Medan, 2014).

Kemudian Tugu Selamat Datang & Air Mancur Bunderan HI, Gedung Balai Kota, Taman Waduk Pluit, Taman Ayodya, Jembatan Besi Kanal Banjir Timur, Area Kanal Banjir Barat dan Jembatan Cinta di Pulau Tidung  di Jakarta pada 2014.

Program tersebut diteruskan hingga tahun ini, untuk membuat kota-kota lebih aman, indah dan berkelanjutan melalui program terintegrasi yang mencakup aktivasi merek atau brand, kontes digital, media, dan kegiatan untuk publik.

Tag : philips indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top