Wah, Keraton Kasepuhan Cirebon Memakai e-Ticketing & Web Commerce

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. dan Pasific Asia Travel Association bekerja sama menyediakan infrastruktur ICT untuk pariwisata Cirebon.
Rezza Aji Pratama | 02 Maret 2015 17:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., dan Pasific Asia Travel Association bekerja sama menyediakan infrastruktur ICT untuk pariwisata Cirebon.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan untuk tahap awal keduanya meresmikan layanan web commerce dan e-ticketing di Keraton Kasepuhan Cirebon. Menurutnya, penerapan fisilitas ini di Keraton Kasepuhan Cirebon ini adalah hal yang menarik karena mengkolaborasikan antara culture dengan ICT.

“Sejumlah tempat wisata di Cirebon kaya akan nilai historis dan budaya. Dengan memunculkan antara keunikan budaya Cirebon secara online maka telah meng-connect-kan warisan budaya Cirebon dengan dunia,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (2/3/2015).

Rencananya, layanan tersebut akan diresmikan pada 3 Maret 2015 oleh Gusti Sepuh XIV Kesultanan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetjo, dan Direksi Telkom.

PATA Indonesia Chapter adalah asosiasi regional yang berperan sebagai katalis bagi pengembangan industri pariwisata Asia Pasifik dengan anggota dari pihak swasta dan pemerintah.

PATA mendorong pertumbuhan pariwisata yang bernilai, berkualitas dan berkelanjutan di kawasan Asia Pasifik. Salah satu cara PATA Indonesia Chapter untuk meningkatkan pemasaran dan promosi pariwisata terintegrasi adalah melalui penerapan sistem manajemen destinasi online.

Tag : telkom tbk
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top