Travel

Wah, Keraton Kasepuhan Cirebon Memakai e-Ticketing & Web Commerce

Rezza Aji Pratama
Senin, 2 Maret 2015 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., dan Pasific Asia Travel Association bekerja sama menyediakan infrastruktur ICT untuk pariwisata Cirebon.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan untuk tahap awal keduanya meresmikan layanan web commerce dan e-ticketing di Keraton Kasepuhan Cirebon. Menurutnya, penerapan fisilitas ini di Keraton Kasepuhan Cirebon ini adalah hal yang menarik karena mengkolaborasikan antara culture dengan ICT.

“Sejumlah tempat wisata di Cirebon kaya akan nilai historis dan budaya. Dengan memunculkan antara keunikan budaya Cirebon secara online maka telah meng-connect-kan warisan budaya Cirebon dengan dunia,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (2/3/2015).

Rencananya, layanan tersebut akan diresmikan pada 3 Maret 2015 oleh Gusti Sepuh XIV Kesultanan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetjo, dan Direksi Telkom.

PATA Indonesia Chapter adalah asosiasi regional yang berperan sebagai katalis bagi pengembangan industri pariwisata Asia Pasifik dengan anggota dari pihak swasta dan pemerintah.

PATA mendorong pertumbuhan pariwisata yang bernilai, berkualitas dan berkelanjutan di kawasan Asia Pasifik. Salah satu cara PATA Indonesia Chapter untuk meningkatkan pemasaran dan promosi pariwisata terintegrasi adalah melalui penerapan sistem manajemen destinasi online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro