Romantisnya Makan Malam di Waroeng Taman Kencana

Menikmati kuliner di Kota Bogor rasanya kurang afdol apabila belum berkunjung ke Waroeng Taman, sebuah kafe yang berlokasi berdekatan dengan Taman Kencana.
Miftahul Khoer | 02 Maret 2015 08:52 WIB
Waroeng Taman di Bogor/Bisnis.com - Miftahul Khoer

Bisnis.com, BOGOR— Menikmati kuliner di Kota Bogor rasanya kurang afdol apabila belum berkunjung ke Waroeng Taman, kafe yang berlokasi berdekatan dengan Taman Kencana.

Live music dan candle light akan menambah makan malam di Waroeng Taman berasa romantis. Apalagi Anda mengajak pasangan untuk memilih dan menyantap menu-menu yang disajikan. Ah, dunia akan berasa milik berdua.

Lokasi Waroeng Taman cukup strategis. Tempatnya sederhana dan minimilis, tapi tertata rapi. Yang tak kalah penting, menu-menu yang disajikan sangat terjangkau. Ibarat kata, kafe ini menyajikan makanan kaki lima dengan selera kafe.

Saya mencoba memesan mi ayam baso jamur. Wow... rasanya benar-benar berbeda dibanding dengan mie ayam lainnya. Mulai dari mi, jamur, ayam hingga kuahnya enak sekali. Bumbunya pas. Daging dan jamur disajikan tidak terlalu matang. Saya hanya mengeluarkan kocek Rp16.500 untuk mie ayam ini.

Yang menjadikan santap malam di Waroeng Taman terasa nikmat dan romantis adalah live music. Biasanya kafe menghadirkan artis-artis setempat untuk bernyanyi. Bahkan penonton yang ingin unjuk gigi dan percaya diri tidak perlu sungkan melantunkan lagu yang disukai.

Sabtu malam pekan lalu, ketika saya menyantap mie ayam baso jamur, sebuah lagu Batak berjudul Sai Anju Ma Au dilantunkan seorang pengunjung. Suaranya merdu dan mengalun indah.

Melihat ke sekeliling, tak hanya kalangan muda saja yang tampak menikmati lagu itu. Justru beberapa kalangan pria dewasa tampak menyanyikan lagu itu meski terlihat malu-malu.

Lagu lain yang dinyanyikan mulai dari jazz, dangdut hingga tembang kenangan. Uniknya lagu dangdut yang dinyanyikan diaransemen menjadi alunan musik jazz.

"Go Green"

Selain mi ayam baso jamur, saya juga mencoba nasi goreng  la WT. Dugaan saya benar, nasi goreng yang disajikan rasanya berbeda dibanding dengan yang biasa dijual di pinggiran jalan.

Daging ayamnya empuk. Bumbunya meresap ke seluruh bahan baku nasi goreng. Apalagi ditambah mentimun yang tampak muda. Menambah cita rasa nasi goreng a la Waroeng Taman lezat dan ketagihan. Nasi goreng ini juga dibandrol Rp16.500.

Menu-menu yang disajikan di Waroeng Taman cukup beragam. Dari mulai paket nasi box yang berkisar Rp27.000-Rp35000. Aneka minuman dari Rp5.000-Rp16.000. Makanan ringan seperti kentang goreng, pempek, siomay, pisang bakar, roti bakar. Jenis makanan ini dibandrol Rp12.000-Rp16.500.

Ada banyak menu lainnya yang bisa dinikmati di Waroeng Taman.Puyunghai-Bistisk misalnya yang dibandrol mulai Rp27.000-Rp33.000. Menu lainnya seperti aneka capcay dijual seharga Rp16.000-Rp25.000.

Menu untuk cuci mulut yang tak penting adalah brownies pumpkins. Paduan es krim dan browies ini memiliki kelezatan yang luar biasa. Brownies dan es krimnya ketika diicip akan membuat Anda ketagihan. Menu ini hanya dibandrrol Rp17.500.

Bagi Anda yang penasaran ingin menikmati aneka menu yang disajikan Waroeng Taman, bisa datang setiap hari dan juga  weekend.

"Kalau hari biasa buka dari jam 10.00-23.000. Kalau weekend mulai dari pukul 07.00," ujar Dodi, seorang pegawai Waroeng Taman.

Jika Anada memasuki seluruh ruangan Waroeng Taman, Anda akan mendapat kesan kafe ini berkonsep go green. Semuanya serba hijau. Dari mulai dinding hingga beberapa meja yang ditata. Apalagi, melihat sekeliling banyak pepohonan yang berdiri dan tampak segar dipandang mata. Penasaran? Tunggu apalagi, segera nikmati menu-menu Waroeng Taman.


Alamat Waroeng Taman :
Taman Kencana
Jalan Ciremai No. 1 Bogor
Telepon (0251) 378722

Tag : kuliner nusantara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top