Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WEKEEND DI SUMBAR: Apa Saja Pantai yang Perlu Dikunjungi ?

Bagi anda yang sibuk kerja, tampaknya akhir pekan perlu dimanfaatkan secara optimal untuk menenangkan pikiran. Menikmati pantai perlu dicoba jadi pilihan.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 28 Februari 2015  |  16:10 WIB
WEKEEND DI SUMBAR: Apa Saja Pantai yang Perlu Dikunjungi ?
Pilihan lainnya, adalah mengunjungi pulau-pulau kecil di Kabupaten Kepulauan Mentawai. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Bagi Anda yang sibuk kerja, tampaknya akhir pekan perlu dimanfaatkan secara optimal untuk menenangkan pikiran. Menikmati pantai bisa dicoba jadi pilihan.Menikmati objek wisata alam merupakan salah satu pilihan terbaik. Apalagi, di Sumatra Barat. Apa saja objek wisata alam yang perlu dicoba ?

Wisata pantai adalah salah satunya, berikut penelusuran penulis ke sejumlah objek wisata itu.Bagi anda penyuka laut dan ingin menikmati panorama laut yang indah, Sumatra Barat adalah salah satu surganya.

Daerah Ranah Minang itu memiliki banyak pilihan pantai dan pulau-pulau yang sayang untuk dilewatkan.Di kota Padang misalnya, ada pilihan menikmati akhir pekan di Pantai Muaro Padang, Pantai Purus, Pantai Pasir Jambak, Pantai Air Manis dan Pantai Carolina.

Menunggu matahari terbenam sambil menikmati kuliner lokal adalah tawaran menarik di daerah itu.Lokasi pantai di pusat kota seperti Pantai Muaro Padang dan Pantai Purus juga bisa dinikmati dengan bersepeda santai di sepanjang jalan menyusuri pantai.

Ada pula penyewaan sepeda di lokasi tersebut.Selain di Kota Padang, wisata pantai juga bisa dinikmati di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Di daerah pesisir itu Pantai Carocok menjadi pilihan utama.

Berjarak hanya 1 kilometer dari ibukota kabupaten, Pantai Carocok menawarkan panorama laut dengan pasir putih dan laut yang jernih.Pengunjung juga bisa mencoba permainan air dengan banana boat, jetski, dan berbagai wahana permainan lainnya.

Bahkan, Bupatai Pesisir Selatan sudah merencanakan membangun kolam laut di lokasi tersebut, agar lebih aman dan nyaman bagi anak-anak.Wisata pantai dengan panorama matahari terbenam serta jajanan kuliner yang enak juga bisa dinikmati di Pantai Gondariah, Pantai Arta, Pantai Tiram, dan Pantai Cermin (Pariaman), Pantai Tiku, dan Pantai Mutiara (Agam).

Selain itu, ada Pantai Air Bangis, dan Pantai Sasak (Pasaman Barat). Jika ingin suasana tenang dengan pasir putih, laut yang jernih, terumbu karang yang indah, serta menikmati snorkeling dan berfoto di bawah laut, Pulau Pagang berjarak 45 menit dari Kota Padang adalah pilihan utama.

Tentu saja kawasan wisata Mandeh (Pesisir Selatan) yang disebut-sebut lebih indah dari Raja Ampat. Pilihan lainnya adalah mengunjungi pulau-pulau kecil di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bupati setempat menyebutkan setidaknya daerah itu memiliki 52 spot selancar 32 spot menyelam dan 27 spot snorkeling yang sudah tersohor ke mancanegara.

Untuk mencapai lokasi tersebut (Mentawai), wisatawan harus berangkat dari Padang menuju Tuapejat, ibukota Mentawai dengan menggunakan kapal cepat dengan waktu tempuh tiga jam. Dari Tuapejat ada banyak boat-boat kecil yang mengantar ke pulau-pulau tujuan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pantai sumbar
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top