Menteri Pariwisata Arief Yahya. /Bisnis.com
Travel

Menteri Pariwisata Luncurkan Festival Banyuwangi 2015

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan Festival Banyuwangi 2015.

"Banyuwangi harus bisa memanfaarkan kampanye Greater Bali untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah tersebut. Pasalnya, Bali menjadi salah satu pintu masuk terbesar yang memberi kontribusi 40% dari total kunjungan wisman," ujarnya di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Sabtu (28/2/2015).

Kemenpar telah menetapkan implementasi pemasaran berdasarkan destination, origin, and time lewat Greater Bali, Greater Jakarta, dan Greater Batam.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuturkan ajang wisata sejuta pesona Banyuwangi Festival pada tahun ini akan menyuguhkan berbagai atraksi, misalnya seni budaya, event olahraga, hingga kearifan lokal khas Banyuwangi.

"Festival Banyuwangi tidak hanya digelar untuk mempromosikan wisata, tetapi memaksimalkan potensi daerah dan mengajak masyarakat untuk membangun Banyuwangi bersama-sama," katanya.

Sebanyak 38 event digelar di Festival Banyuwangi sepanjang Mei 2015. Sementara itu, beberapa agenda rutin yang menarik seperti International Tour de Banyuwangi Ijen (6-9 Mei), Banyuwangi Batik Festival (10 oktober), Beach Jazz Festival (12 September), International Surfing competition (25-27 September), dan Festival Gandrung Sewu (26 September). []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro