Gereja Velangkani/Jibiphoto Sukirno
Travel

5 Cara untuk Tetap Sehat Saat Berlibur

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 7 Februari 2015 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan memang merupakan waktu untuk bebas dari rutinitas sehari-hari, namun bukan berarti kita bisa mengabaikan kesehatan dan kondisi badan.

Setidaknya ada lima cara sederhana yang bisa dilakukan untuk tetap sehat dan bugar sambil tetap menikmati liburan yang seru.

1. Menjelajahi Lokasi Wisata dengnBerlari, Berjalan Kaki atau Bersepeda
Anda bisa dengan mudah menggunakan bus wisata untuk mengelilingi seluruh kota, tapi mengeksplorasi kota dengan cari lain seperti dengan berlari, berjalan kaki atau bersepeda bisa memberikan pengalaman baru.
Selain bisa mengunjungi lokasi-lokasi yang luput dijangkau oleh kendaraan, berlari, berjalan kaki dan bersepeda tentunya akan membuat tubuh bergerak lebih banyak, hal itu tentu merangsang tubuh untuk tetap sehat.

2. Pilihlah Liburan yang Aktif
Pergi ke luar kota dan melakukan kegiatan outdoor bisa menjadi pilihan yang mengasyikan. Anda bisa mencoba untuk menunggang kuda atau melakukan arung jeram.
Bagi Anda yang ingin benar-benar berkeringat, saat ini sudah ada beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket liburan petuangan yang mengajak wisatawan bersepeda gunung melewati hutan, jalan setapak, lembah, dan berhenti di sepanjang jalan untuk melakukan push-up atau yoga.

3. Memesan Resor dengan Fasilitas Lengkap
Saat Anda memutuskan untuk memesan tempat menginap yang memiliki fasilitas lengkap termasuk kegiatan outdoor yang ditawarkan, jangan segan untuk mencoba semua fasilitas tersebut.
Di beberapa resor ada yang memasukkan kegiatan seperti kayak, berselancar dan snorkerling dalam paket penginapan.

4. Merencanakan Liburan pada Saat Perlombaan
Jika Anda suka berlari untuk kategori 5K atau setengah maraton dan suka mengikuti berbagai perlombaan lari di beberapa tempat, cobalah mencari tempat perhelatan yang belum pernah Anda kunjungi.
Tak ada salahnya untuk memperpanjang rencana berlibur dengan menambahkan waktu liburan 4-5 hari, sehingga bisa mengeksplorasi tempat tujuan sebelum atau setelah perlombaan.

5. Carilah Program Kebugaran dan Pelatihan
Paket wisata yang ditawarkan saat ini semakin beragam, termasuk paket berwisata sekaligun program kebugaran. Anda bisa memilih paket kesehatan seperti kegiatan di luar ruangan, misalnya yoga di pantai pada saat matahari terbit.
Beberapa agen perjalanan juga menawarkan pilihan olah raga air, tenis dan pelatihan menyelam dan snorkeling yang memungkinkan para wisatawan berenang dengan lumba-lumba. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Huffingtonpost.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro