Poster Tabalong Ethnic Festival IV-2015/indonesia.travel
Travel

Tabalong Ethnic Festival 2015: Mari Jadi Saksi Keindahan

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 7 Februari 2015 - 21:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan akan menyelenggarakan Tabalong Ethnic Festival IV pada 11-14 Februari 2015.

Festival budaya lokal Banjar dan Dayak tahunan tersebut dikemas dalam tema Beauty of Tabalong yang akan menampilkan karnaval budaya, festival film budaya dan gelar budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh.

Karnaval fesyen berbasis budaya akan diselenggarakan pada 11 Februari 2015.

Karnaval ini terbuka untuk anak-anak hingga dewasa dan dilombakan, peserta akan menampilkan busana adat atau dayak, juga kostum-kostum unik yang menginterpretasikan tokoh.

Selain menikmati kemeriahan event, para wisatawan yang datang ke Tabalong juga bisa menikmati panorama alam yang indah seperti pegunungan, hutan dan sungai.

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Ketingkang yang berada di Pegunungan Haliau, Desa Pangelak.

Selain itu juga terdapat cagar Budaya Gunung Batu Babi dan Gua Batu Buli yang merupakan tempat penemuan fosil manusia purba berumur kira-kira 6000 tahun dan barang-barang prasejarah berupa alat-alat batu dan perhiasan batu pada 1999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : indonesia.travel
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro