Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liburan Irit Tanpa Harus Pelit, Ini Tipsnya

Urusan mencari tiket perjalan menjadi salah satu hal paling penting. Bagaimana cara mencari tiket dengan harga murah? Menurut Kenny, peluang itu bisa diperoleh di travel fair.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  17:11 WIB
Ilustrasi - News.com.au
Ilustrasi - News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA--Bagaimana caranya bisa liburan hemat dan menyenangkan? Ini adalah tips dari Kenny Santana, Founder Komunitas Kartu Pos.

Urusan mencari tiket perjalan menjadi salah satu hal paling penting. Bagaimana cara mencari tiket dengan harga murah? Menurut Kenny, peluang itu bisa diperoleh di travel fair.

"Kalau jadwal keberangkatan sudah pasti, langsung saja beli tiketnya saat travel fair berlangsung. Karena harga di sana dijamin lebih murah dibanding mencari tiket dengan cara lain," katanya saat menjadi pembicara dalam temu blogger, Sabtu (31/1/2015).

Agar biaya yang dikeluarkan lebih murah, sambungnya, usahakan mencari teman yang bisa diajak jalan-jalan, idealnya empat orang.

Jumlah tersebut juga dianggap sesuai jika nanti dalam perjalanan harus mencari ruang tidur bersama, atau menyewa kendaraan. Jika terlalu banyak, biasanya cukup sulit untuk mengaturnya.

Walaupun begitu, kata Kenny, jangan sampai membatalkan rencana jalan-jalan hanya karena tidak berhasil mendapat teman.

Lalu, untuk memastikan segala sesuatu bisa berjalan lebih mudah, sebaiknya bayar seluruh pengeluaran utama sebelum trip dimulai, seperti tiket, hotel, dan transportasi lintas kota.

"Dengan begitu, kondisi keuangan kita bisa lebih pasti. Karena biaya yang dikeluarkan hanya untuk makan dan wisata saja. Jadi, nggak deg-deg-an uang kita bakal habis," tuturnya.

Dia menilai pemanfaatan kartu kredit khusus travel bisa memberikan banyak keuntungan bagi pemakainya, selama bisa mengatur pembayaran dengan baik.

Yang terakhir adalah perlu berhemat, tapi tidak boleh pelit. Sangat disayangkan jika kita sudah sampai di suatu tempat tertentu, tapi tidak merasakan pengalaman yang hanya bisa ditemukan di sana.

"Cari yang promo boleh, tapi jangan pelit. Kita sudah irit di tiket, hotel, dan transportasi. Kalau mahal, ya harus menabung untuk itu. Kita mencari pengalaman yang tak bisa tergantikan," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travel tips
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top