Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURYA SEMESTA INTERNUSA: Operasikan 4 Batiqa Hotel Tahun Ini

PT Surya Semesta Internusa (SSIA) akan meresmikan empat unit Batiqa Hotels pada tahun ini yang berlokasi di Cirebon, Jababeka, Palembang dan Pekanbaru.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  15:05 WIB
Reservasi kamar hotel. Surya Semesta operasikan 4 Batiqa Hotel tahun ini - JIBI
Reservasi kamar hotel. Surya Semesta operasikan 4 Batiqa Hotel tahun ini - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Surya Semesta Internusa (SSIA) akan meresmikan empat unit Batiqa Hotels pada tahun ini yang berlokasi di Cirebon, Jababeka, Palembang dan Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan resmi persereoan yang dirilis Rabu (28/1/2015), disebutkan setahun kemudian, SSIA akan menambah dua unit hotel lagi di Lampung dan Casablanca Jakarta Selatan.

Batiqa Hotels di Lampung seharusnya akan diresmikan pada akhir 2015. Tetapi, peresmian tertunda dan diperkirakan baru akan diresmikan pada kuartal pertama 2016.

Unit usaha perhotelan yang dimiliki SSIA mencapai empat hotel yakni Gran Melia Jakarta, Melia Bali hotel, Banyan Tree Ungasan Resort, dan Batiqa Hotel & Apartement Karawang.

Kinerja Grand Melia Jakarta pada 2014 terkena dampak negatif akibat pembangunan kembali gedung perkantoran SSI Towers. Tingkat hunian rerata turun menjadi 47,9% dari sebelumnya 53,9% pada 2013 dengan rerata harga sewa (average room rate/ARR) sebesar US$117,49 dibandingkan US$122 pada tahun sebelumnya.

Rata-rata tingkat hunian Melia Bali Hotel terbilang stabil mencapai 78,5% dari sebelumnya 78,2% pada 2013. Sedangkan ARR MBH mencapai US$107,2 berbanding US$108 pada 2013 dan pada tahun ini MBH berencana untuk renovasi berskala besar.

Sementara itu, kinerja Bayan Tree Ungaran Resort pada 2014 terbilang membaik dengan tingkat hunian rerata menjadi 61,5% dari 57,3% pada 2013. ARR BTUR tercatat mencapai US$527 berbanding US$547 pada tahun lalu.

Fasilitas tambahan berupa wedding chapel bernama The White Dove diklaim telah memberikan dampak positif bagi kinerja BTUR sepanjang tahun lalu.

Adapun pada September lalu, SSIA telah meluncurkan Batiqa Hotel & Apartement Karawang dengan tingkat hunian rerata 59,3% dan ARR mencapai Rp544.349.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top