Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Desain Kemasan Ayam Betutu Payuk Ala Modern

Desain Kemasan Ayam Betutu Payuk Ala Modern
Natalia Indah
Natalia Indah - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  19:34 WIB
Ayam betutu - wikipedia.id
Ayam betutu - wikipedia.id

Bisnis.com, DENPASAR—Ni Luh Desi In Diana Sari, salah satu dosen Desain Komunikasi Visual di Institut Seni Indonesia Denpasar menciptakan desain kemasan ayam betutu payuk. Ini merupakan kemasan untuk ayam betutu agar bisa dibawa kemana-mana sebagai oleh-oleh khas Bali.

"Dengan kemasan ayam betutu payuk, itu akan membuatnya mudah dibawa dan bisa dijadikan oleh-oleh. Selain itu juga membuat rasa ayam betutu tetap terjaga kualitasnya," ungkapnya melalui rilis yang diterima bisnis, Selasa (27/1/2015).

Kemasan ayam betutu payuk ini berbentuk modern, tapi tetap menggunakan alat tradisional yaitu payuk atau kendil dan menggunakan daun upih. Rasa ayam betutu yang dikemas menggunakan kendil atau payuk ini akan membuat rasa ayam betutu tetap terjaga dan bertahan hingga satu hari.

Dia menambahkan, dijaman era globalisasi saat ini hampir semua makanan dikemas dengan menggunakan plastik, sehingga tidak memiliki daya tarik. Untuk itu ia menciptakan kemasan ayam betutu payuk yang lebih menarik.

Hasil karyanya ini diperkenalkan dalam lomba Cipta Karya Kreatif yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Denpasar Desember lalu dan ternyata dia berhasil meraih Juara I dengan kategori cipta karya kemasan produk makanan ayam betutu.

Dengan terciptanya karya kemasan ayam betutu ini, Desi berharap kemasan ini menjadi ide-ide produk kuliner ayam betutu yang unik dan mempunyai daya jual. "Selain itu saya juga mengharapkan agar penjual ayam betutu dikemas semenarik mungkin, namun dengan menggunakan bahan tradisional agar rasa dan kualitasnya tetap terjaga," tambahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top