Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WISATA MARITIM: Pelabuhan Banyuwangi akan Disambungkan dengan Labuan Bajo

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyambungkan Pelabuhan Boom Banyuwangi dengan Benoa hingga Labuan Bajo untuk pengembangan pariwisata maritim.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  17:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyambungkan Pelabuhan Boom Banyuwangi dengan Benoa hingga Labuan Bajo untuk pengembangan pariwisata maritim.

Prasetyo, Direktur Utama Pelindo III, mengatakan Pelindo III Cabang Tanjung Wangi telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan pelabuhan Boom. Pelabuhan ini merupakan kawasan Pelindo III yang berlokasi di jantung kota Banyuwangi.

Pelindo III melalui cucu perusahaan, PT Pelindo Properti Indonesia akan mengembangkan pembangunan Pelabuhan Boom Banyuwangi yang terkoneksi dengan Pelabuhan Benoa, hingga Labuan Bajo.

"Grand desain pengembangan Pelabuhan Boom memiliki konsep ekowisata dengan beberapa zonasi," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/1/2015).

ZOnasi yang akan dibuat a.l kawasan perhotelan, restoran, komersial, ruang publik, dan museum. Dia optimistis proyek tersebut akan berjalan mulus mengingat Pelabuhan Boom memiliki karkateristik sebagai pelabuhan yang unik serta kemudahan perijinan dan pengembangan pariwisata hingga perekonomian Banyuwangi yang tumbuh pesat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top