Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Traveling Bagi Pemula Ala Marischka Prudence

Bagi traveler pemula yang ingin mengunjungi beberapa destinasi baik dalam negeri maupun luar negeri sebaiknya memperhatikan beberapa hal dan langkah persiapan yang harus dilakukan sebelum bepergian.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  16:00 WIB
Marischka Prudence.  - Bisnis.com
Marischka Prudence. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Travel Blogger Marischka Prudence mengatakan bagi traveler pemula yang ingin mengunjungi beberapa destinasi baik dalam negeri maupun luar negeri sebaiknya memperhatikan beberapa hal dan langkah persiapan yang harus dilakukan sebelum bepergian.

Hal ini penting agar perjalanan aman, nyaman, dan menyenangkan terutama bagi perempuan yang ingin traveling menjelajahi Indonesia hingga luar negeri.

Berikut tips traveling aman untuk para pemula ala travel blogger Marischka Prudence.

1. Riset

Riset dalam hal ini bukan riset yang mendalam seperti mengerjakan skirpsi, tetapi hanya riset kecil untuk mengetahui informasi mengenai karakteristik destinasi yang menjadi tujuan.

Dengan melakukan riset terlebih dahulu akan banyak informasi mengenai tempat tujuan, lokasi destinasi, tempat tinggal, transportasi yang akan digunakan, terutama karakter wilayah maupun penduduknya.

“Sehingga kita nanti akan tahu situasi dan kondisi di tujuan serta tidak terlalu mencolok jika kita itu turis takutnya ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tuturnya Minggu (25/1/2015).

2. Cari Destinasi Terdekat

Untuk awal-awal sebaiknya traveling ke destinasi yang lokasinya dekat tidak jauh, terutama yang banyak menyediakan hotel dan fasilitas lainnya. Karena jika mengambil destinasi yang jauh dengan destinasi yang cenderung sulit diakses dikhawatirkan nanti akan banyak mengalami kesulitan.

“Maka dari itu aku rekomendasikan cari destinasi yang deket aja dulu baru setelah biasa lanjut ke lokasi yang jauh,” katanya.

3. Jangan Pergi Sendiri

Selain traveling ke destinasi yang dekat, bagi para pemula sebaiknya tidak pergi sendiri tetapi ditemani  atau beramai-ramai. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan ada teman yang menolong dan bisa saling menjaga.

Selain itu, traveling bersama dengan teman jauh lebih menyenangkan dibandingkan bepergian sendiri karena akan ada teman mengobrol atau lainnya.

4. Bawa Kartu Nama Hotel

Menurut Marischka membawa kartu nama hotel penting dilakukan terutama jika traveling ke luar negeri. Karena jika tersesat dan kebetulan penduduk disekitar destinasi tidak banyak menggunakan bahasa Inggris.

Dengan menggunakan kartu nama hotel menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan arah kembali ke hotel.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top