turis Jakarta, monas / bisnis.com
Travel

Mau Jalan-Jalan Hemat? Berikut Ini 10 Tips Liburan Yang Dapat Dicoba

Atiqa Hanum
Sabtu, 24 Januari 2015 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Siapa yang tidak senang dengan berlibur? Tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk mendapat liburan yang luar biasa. Namun, liburan memang tidak harus mahal tetapi bisa dinikmati, menambah pengetahuan, mengakrabkan dengan kerabat hingga manjur menghilangkan stress patut  dicoba.

Berikut sepuluh tips untuk mendapatkan liburan hemat namun mendapat perjalanan yang menarik:

1. Lakukan survei terlebih dahulu tujuan yang akan dikunjungi dengan mencari berbagai informasi. Melalui internet, kini kita bisa mendapat info apa saja untuk mengetahui apakah ada diskon mulai dari tiket pesawat, hotel atau tempat wisata di kota/negara tujuan.

2. Siapkan uang yang sesuai dengan estimasi pengeluaran mulai dari awal berangkat hingga Anda kembali ke rumah. Pastikan uang yang dibawa cukup agar Anda tidak kebingungan.

3. Periksalah kembali tiket pesawat atau moda transportasi yang Anda gunakan. Carilah transportasi yang mungkin harga murah atau sedang promo dengan cek rutin.

4. Pilihlah yang nyaman untuk Anda. Apabila harga tiket pesawat terlalu mahal, ada baiknya Anda mencari jalan lain yang tentu menyenangkan dan tidak memberatkan diri Anda sendiri.

5. Biaya perjalanan akan lebih murah ketika kita pergi bukan dalam masa liburan atau awal dan akhir musim liburan.

6. Carilah hotel yang tarifnya sesuai dengan budget dan memungkinkan mendapat fasilitas lebih secara gratis.

7. Apabila dari informasi tujuan yang telah Anda cari membutuhkan kendaraan hitunglah dengan membandingkan saat menggunakan berbagai macam kendaraan. Jika setelah dihitung-hitung ternyata menyewa mobil lebih murah maka ada baiknya Anda mencari penyewaan mobil murah.

8. Cermatlah dalam memilih. Pilihlah tempat wisata yang benar-benar unik, bagus da nada ciri khasnya. Jangan sampai pergi ke tempat yang malah akan membuat kecewa.

9. Berburu langsung barang-barang unik ke tempat pembuatan langsung akan memberikan Anda harga miring sehingga Anda bisa membawa buah tangan untuk orang terdekat.

10. Jangan paksakan diri untuk berlibur ke luar negeri. Masih banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dieksplorasi lebih dalam lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Redaksi
Sumber : Tabloid Nova
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro