Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Alasan Mengapa Wisatawan Mancanegara Mampir di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara yang diincar oleh wisatawan mancanegara dari seluruh penjuru dunia.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  20:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara yang diincar oleh wisatawan mancanegara dari seluruh penjuru dunia.

Mereka tentunya memiliki alasan masing-masing mengapa Indonesia layak untuk masuk dalam agenda perjalanan wisatanya.

Penulis blog perjalanan wisata, Wira Nursmansyah mengungkap setidaknya ada 7 alasan yang menjadi dasar wisatawan berkunjung ke Indonesia.

Apa saja ke-7 alasan tersebut menurut Wira, inilah rinciannya:

Pertama - Indonesia memiliki kehidupan bawah laut yang unik. Contohnya, Raja Ampat yang benar-benar akan membuat siapa saja tidak ingin kembali ke permukaan.

Kehidupan taman karang dengan warna yang menakjubkan terlihat sangat jelas berkat kehangatan air jernih yang dipanaskan oleh arus tropis, mata air panas maupun vulkanik. Kombinasi yang cukup untuk membuat rumah bagi berbagai keragaman kehidupan laut, mulai dari ikan kecil yang lucu hingga hiu dan paus.

Kedua, Bromo dan gunung berapi lainnya. Indonesia memiliki gunung berapi paling banyak di dunia. Memiliki 167 dari 850 gunung berapi yang masih aktif. Di Bromo, dapat menyaksikan matahari terbit melalui kawah uap yang berkabut dan mengintip ke dalam inti bumi.

"Cobalah pergi ke Gunung Rinjani, di sana anda bisa menghabiskan seminggu trekking di atas lanskap yang mendebarkan," katanya.

Ketiga, Indonesia kaya akan pantai. Bagi kebanyakan orang, Indonesia adalah semua tentang pantai. Dengan sekitar 17.000 pulau yang membentang di antara dua samudera tropis, hal itu akan sulit untuk membayangkan tempat lain di bumi mana darat, laut dan langit telah dikombinasikan untuk menghasilkan begitu banyak lajur yang menakjubkan dari pasir.

Pantai pasir putih, pantai pasir hitam, dan bahkan pantai pasir merah muda. Beberapa pantai juga memiliki air panas karena gunung berapi ada di dekatnya.

Keempat, aneka ragam makanan. Rempah-rempah ada di mana-mana. Rasa yang kuat dari rempah-rempah, ada di sebagian makanan Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan sebuah polling online oleh 35.000 orang yang disurvei oleh CNN International, dimana memilih Rendang sebagai hidangan nomor satu di dunia dalam “World’s 50 Most Delicious Foods” tahun 2011.

Kelima, Daya tarik Pulau Bali. Pulau yang lebih terkenal dari nama Indonesia ini merupakan salah satu dari 17.000 pulau yang ada di Indonesia.

Keenam, komodo, orang utan dan kehidupan hutannya. Hutan Indonesia adalah hotspot keanekaragaman hayati, kaya spesies endemik dan penting dalam mengatur iklim bumi.

Kera, harimau, gajah, monyet dan komodo yang langka hanya ada di Indonesia yakni di Pulau Komodo.

Ketujuh, orang Indonesia dikenal peramah dengan senyuman yang hangat.

Jadi, berbanggalah memiliki Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan mancanegara
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top