Siap disantap. /Bisnis.com
Travel

Triks dan Tips Berlibur di Dalam Kota

Agnes Savithri
Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda ingin travelling namun waktu berlibur tidak ada? Berikut beberapa tips dan trik untuk merefresh hari Anda tanpa harus bepergian jauh.

1.  Membuat daftar tempat yang ingin dikunjungi di sekitar Anda.

Bayangkan Anda harus pindah ke luar kota sebentar lagi. Kemudian buatlah tempat-tempat di sekitar Anda yang ingin dikunjungi atau ingin dilihat sebelum pergi. Kemudian perlahan lakukanlah satu per satu.

2. Membeli buku panduan.

Walaupun Anda sudah tinggal di satu kota sejak lahir atau bertahun-tahun, tidak membuat Anda mengetahui seluk-beluk kota tersebut. Carilah buku panduan yang tepat dan temukan hal-hal atau tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

3. Ikut tur dalam kota.

Jika Anda merasa malas untuk mencari sendiri lokasi yang terdapat di buku panduan. Anda bisa mengikuti tur dalam kota yang tersedia di kota Anda. Ikutilah tur-tur yang tidak biasa, seperti tur kota malam atau mungkin tur yang mencari jejak hantu di kota Anda. Kegiatan ini akan menambah pengalaman baru dan merefresh hari Anda.

4. Membuat kuliner tur sendiri.

Manjakan perut Anda dengan tur kuliner di kota sendiri. Anda bisa memulai dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional. Mencari panganan khas di sudut-sudut kota. Carilah tempat yang nyaman untuk menikmati semua kuliner yang Anda beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Lonelyplanet.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro