Pepaya Thailand. /Bisnis.com
Kuliner

Ayoo, Ini 4 Street Food Bangkok yang Harus Dicoba

Agnes Savithri
Sabtu, 10 Januari 2015 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda sedang berwisata ke Negeri Gajah Putih tidak ada salahnya mencoba makanan khas daerah tersebut. Ibukota Thailand, Bangkok, terkenal dengan berbagai macam street food.

Rata-rata makanan sana identik dengan bumbu yang membuat rasa makanan terasa segar di lidah.

Berikut empat macam makanan yang sayang Anda lewatkan jika berkunjung ke Bangkok:

1. Som Tam

Anda mungkin pernah mendengar salad pepaya khas Thailand? Makanan ini disebut dengan nama Som Tam. Panganan ini terdiri dari kombinasi irisan pepaya udang, kacang dan rasa pedas dari cabai. Santapan ini akan membuat sensasi mulut Anda seperti terbakar. Biasanya penjual akan menawarkan berapa cabai yang ingin Anda gunakan. Jika tidak kuat pedas, silahkan coba dengan satu cabai saja.

2. Ho Mak Pla

Banyak makan di daerah ini dibungkus dengan daun pisang, salah satunya adalah Ho Mak Pla. Daun pisang dibuat menyerupai mangkuk, di dalamnya akan diisi dengan ikan yang dimasak dengan berbagai bumbu. Tidak lupa ditambahkan juga bumbu kari merah. Atasnya dilengkapi dengan lapisan krim kelapa yang manis. Tentu sayang melewatkan panganan ini ketika Anda berkunjung ke Bangkok.

3. Kanom Krok

Bagi Anda penyuka makanan manis, Anda bisa mencicipi Kanom Krok. Makanan ini seperti pancake yang berisi krim kelapa. Sensasi manis dari krim kelapa akan membuat Anda ketagihan dengan panganan ini.

4. Gaeng Kiaw Wan

Belum lengkap jika Anda berkunjung ke Bangkok dan tidak mencicipi kari hijaunya. Makanan ini mudah ditemui di pelosok Kota Bangkok. Rasa makanan yang berbumbu dan gurih membuat makanan ini menjadi salah satu favorit para turis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : TheHuffingtonPost.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro