Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan-jalan ke Bengkalis, Nikmati Pasir Putih Pantai Rupat

Bagi Anda pecinta pantai, tak ada salahnya mengunjungi Pantai Rupat yang terletak di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2014  |  16:38 WIB
Jalan-jalan ke Bengkalis, Nikmati Pasir Putih Pantai Rupat
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Bagi Anda pecinta pantai, tak ada salahnya mengunjungi Pantai Rupat yang terletak di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengatakan pihaknya menawarkan wisatawan untuk berkunjung ke pantai Rupat yang mempesona dengan pasirnya yang putih, asri dan alami serta berhadapan langsung dengan selat Malaka.

"Bagi wisatawan tidak perlu khawatir bagaimana cara untuk berlama-lama di sana karena pantai ini sudah dilengkapi restoran yang buka 24 jam dan puluhan home stay serta guest house," ujarnya, Sabtu (20/12/2014).

Menurut Herliyan yang didampingi Kepala Dinas Budparpora Bengkalis Eduar, guest house yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki delapan kamar dengan dua tempat tidur. Selain itu, juga dilengkapi dengan pendingin ruangan dan televisi.

Pantai Rupat, katanya, terletak di Jalan Rupat dan berjarak sekitar 300 meter dari kantor camat Rupat Utara. Wisata pantai --yang juga telah ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata nasional-- ini sudah beberapa kali dikunjungi wisatawan mancanegara bahkan wisatawan Eropa pernah menginap di guest house Budparpora ini.

Pantai sepanjang kurang lebih 11 Km itu ibarat "gadis molek" yang kini sejumlah pihak sudah menyatakan kesiapannya untuk pengembangannya dan kini sejumlah infrastruktur utama segera dipercepat penyelesaiannya.

Kabupaten Bengkalis adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km persegi. Ibukota kabupaten ini berada di Bengkalis tepatnya berada di Pulau Bengkalis yang terpisah dari Pulau Sumatra.

Pulau Bengkalis sendiri berada tepat di muara sungai Siak, sehingga dikatakan bahwa pulau Bengkalis adalah delta sungai Siak. Kota terbesar di kabupaten ini adalah kota Duri di kecamatan Mandau. Kota Duri Terletak pada jarak 89 km dari Minas atau 119 km dari Pekanbaru.

Penghasilan terbesar Kabupaten Bengkalis adalah minyak bumi yang menjadi sumber terbesar APBD-nya bersama dengan gas. Kabupaten Bengkalis mempunyai letak yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.

"Untuk mendukung keberadaan wisata pantai Rupat ia menjelaskan, selain pembangunan jalan poros Batu Panjang [Rupat]-Tanjung Medang [Rupat Utara] yang kini dipercepat penyelesaiannya, Pemkab Bengkalis juga melengkapinya dengan sarana air bersih di Rupat Utara," katanya.

Penerangan listrik sudah siap yakni jaringan bawah laut yang terinterkoneksi dengan jaringan Sumatera," katanya dan menambahkan kedepan pariwisata Pantai Rupat Utara ini makin berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pantai bengkalis

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top