Ilustrasi
Kuliner

Jalan-jalan ke Bali, Jangan Lupa Nikmati Kopi Unik ala Bhineka Djaja

Natalia Indah Kartikaningrum
Jumat, 5 Desember 2014 - 12:08
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Bhineka Djaja, sebuah toko sekaligus tempat ngopi yang berada di Jalan Gajah Mada ini selalu dipenuhi pengunjung. Sebagian besar bangunannya berupa gudang dan di bagian depannya ada ruangan kecil dengan beberapa meja. Anda dapat duduk santai, sambil menikmati secangkir Cappucino, Espresso, maupun kopi asli Bali.

Tempat yang dibuka pada 1935 ini awal mulanya bernama Bian Ek yang merupakan usaha dari keluarga Tjahjadi. Bisnis ini dimulai dari membeli bibit kopi dari petani, memprosesnya, dan menjual di toko mereka. Seiring berjalannya waktu, keluarga Tjahjadi telah menghasilkan kopi dengan rasa yang unik dan menjadi favorit bagi masyarakat Denpasar.

Mereka terus meningkatkan proses dan metode pelayanannya, serta menggunakan mesin pengolahan baru dan menerapkan metode modern dalam distribusi. Bisnis ini telah mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga akhirnya tersedia di toko-toko di seluruh Indonesia.

Produksi kopinya dengan merk Bola Dunia sudah dikenal di tingkat nasional. Lebih dari 7 dekade Bhineka Djaja telah mengolah kopi. Tak heran jika hasil kopinya sangat diminati banyak orang. Kedai kopi yang berada di area pertokoan kain ini, menyajikan secangkir kopi dengan sebuah kue kecil untuk teman minum kopi. Selain itu, Anda juga bisa berbincang dengan pegawai atau jika Anda beruntung, Anda bisa bertemu dengan pemiliknya langsung membicarakan mengenai kopi.

Dari segi tempat, Bhineka Djaja menggunakan konsep sederhana. Hanya ada beberapa meja kecil di dalam dan di luar ruangan, dengan dinding yang dihiasi foto, lukisan, serta potongan artikel koran lama yang pernah mengulas Bhineka Djaja.

Bhineka Djaja buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WITA dan tutup pukul 16.00 WITA. Bagi Anda yang ingin duduk santai dengan secangkir kopi sambil menikmati suasana jalan Gajah Mada Denpasar, mampirlah ke kedai kopi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro