Ilustrasi
Kuliner

Wisata Kuliner di Bali? Silahkan Pilih 5 Tempat Makan Favorit Ini

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 3 Desember 2014 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Selain keindahan dan kekayaan alamnya, Pulau Bali tentunya punya makanan khas yang menjadi daya tarik wisatawan. Setiap orang yang berkunjung ke Bali, pasti ingin mencicipi kuliner-kuliner yang menjadi andalan di Bali.

Berikut tempat-tempat kuliner favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara:

1. Naughty Nuri's Warung

Jika Anda berkunjung ke Ubud, jangan lupa mencicipi Iga Babi khas Naughty Nuri's Warung. Anda juga bisa melihat langsung proses pemanggangan Iga Babi sambil menunggu makanan pesanan Anda datang.  Warung sederhana ini akan mengajak Anda merasakan sensasi berbeda dalam menikmati babi panggang dan bir. Naughty Nuri's Warung ini bertempat di daerah Kedewatan, Ubud.

Naughty Nuri's buka dari pukul 8.00-22.00 Wita. Bagi Anda yang tidak mengkonsumsi babi masih tetap bisa berkunjung ke sini. Ada beragam makanan lain yang tidak mengandung babi seperti steak daging sapi dan ayam, sate, nasi goreng, sandwich, spagetti dan sosis. Ada juga menu untuk vegetarian yaitu vegetable taco, vegetable curry dan salad. Untuk minumannya, tersedia minuman botol, jus, bir dan juga wine.

2. Bebek Bengil Ubud

Selain Nuri's, Bebek Bengil Ubud pun menjadi idola para wisatawan. Restoran yang terletak di Jalan Hanoman, Padang Tegal Ubud ini menyajikan bebek sebagai menu andalannya. Disini Anda bisa menikmati makan siang di tengah sawah sambil melihat petani bercocok tanam dan kawanan bebek yang kesana kemari mencari makanan.

Bebek Bengil ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 23.00 WITA. Restoran Bebek Bengil Ubud cocok untuk acara makan keluarga maupun acara makan dalam jumlah grup besar.

3. Nasi Ayam Kedewatan

Satu lagi kuliner favorit di Ubud yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Nasi Ayam Kedewatan Ubud. Tempat makan ini menyajikan nasi campur khas Bali yang menu utamanya adalah nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, gorengan ayam dan sate lilit ayam.

Nasi Ayam Kedewatan Ubud ini buka dari jam 7.30 sampai dengan jam 18.00. Hampir setiap hari, Nasi Ayam Kedewatan Ubud ini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika Anda datang ke Ubud, jangan lupa mampir ke tempat makan yang terletak di Jalan Raya Kedewatan ini.

4. Nasi Pedas Bu Andika

Kuta merupakan salah satu kawasan yang wajib Anda kunjungi jika ke Bali. Tentunya kuliner yang ditawarkan pun tak kalah menarik dengan kuliner - kuliner di wilayah lainnya. Nasi Pedas Bu Andika merupakan salah satu pilihan kuliner yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Letaknya yang strategis, berada dekat dengan pabrik kata - kata Joger, membuat Nasi Pedas Bu Andika tak pernah sepi oleh pengunjung.

Nasi yang dijual adalah nasi campur biasa dengan berbagai macam pilihan lauknya. Seperti ayam sisit, abon ayam, kulit ayam, ati, dan ikan asin. Namun yang menjadi ciri khas adalah sambalnya yang sangat pedas, sangat cocok bagi mereka yang mempunyai selera makanan pedas tinggi. Warung makan yang sederhana ini buka selama 24 jam.

5. Warung Mak Beng

Bosan dengan menu ayam dan babi, ingin mencoba menu ikan? Mampirlah ke Warung Mak Beng. Warung Mak Beng yang terletak di Jalan Hang Tuah Sanur merupakan salah satu tempat makan yang tersohor di wilayah Sanur. Warung yang selalu ramai pengunjung ini hanya menyajikan menu sup ikan, ikan goreng, dan sambal. Sup ikannya disajikan dengan kuah pedas yang dapat membuat Anda segar dan berkeringat.

Warung Mak Beng Sanur buka mulai pukul 08.30 sampai pukul 17.00 WITA. Namun karena warung ini sangat terkenal, ada baiknya Anda datang sekitar jam 10.00-12.00 waktu setempat bila tidak ingin kehabisan. Saking ramenya, ketika Anda datang di sekitar jam makan siang, hampir dipastikan Anda harus mengantre terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat makan. Jika Anda datang ke Bali, jangan lupa masukkan Warung Mak Beng ke dalam daftar kunjungan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro