Ini Dia 10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi 2015

Anda sedang merancang rencana liburan pada tahun depan? Jangan lewatkan untuk berlibur ke destinasi wisata yang mendapat penghargaan Travellers Choice Destinations on The Rise 2015 ini.
Dewi Andriani | 02 Desember 2014 15:21 WIB
http://tourindanang.com - Da Nang

Bisnis.com, JAKARTA – Anda sedang merancang rencana liburan pada tahun depan? Jangan lewatkan untuk berlibur ke destinasi wisata yang mendapat penghargaan Travellers Choice Destinations on The Rise 2015 ini. 

Berdasarkan informasi yang dirilis Tripadvisor, tujuan wisata Asia Tenggara mendominasi penghargaan sebagai tempat yang harus dikunjungi pada 2015.

Da Nang yang terletak di Vietnam berhasil menempati posisi teratas sebagai destinasi yang tengah menanjak di Asia dan Dunia. Disusul Sihanoukville, Kamboja yang berada di posisi kedua di Asia dan di dunia. Serta Ao Nang, Thailand di posisi ketiga di Asia dan keempat di dunia.

“Kami sangat senang Da Nang berada di urutan pertama di dunia untuk penghargaan Travellers' Choice Destination on the Rise. Da Nang adalah tempat penuh keajaiban dengan alamnya yang indah dan penuh keramahan. Menerima penghargaan ini adalah pengakuan besar dari wisatawan di dunia, " Mr. Tran Chi Cuong, Deputy Director, Department of Culture, Sport and Tourism Da Nang city dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (2/12/2014).

Pemenang penghargaan ditentukan berdasarkan algoritma yang mengukur peningkatan dari tahun ke tahun dalam peringkat review wisatawan TripAdvisor positif dalam akomodasi, restoran dan atraksi di semua tujuan wisata di dunia.

“Komunitas TripAdvisor membantu mempopulerkan beberapa tujuan wisata yang sebelumnya tidak dikenal di dunia, yang menerima review sangat bagus dari wisatawan dunia,” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor.

“Dari pantai di Asia Tenggara hingga benteng-benteng di Eropa, pemenang penghargaan ini menawarkan pilihan peringkat atas untuk akomodasi, restoran dan aktivitas-aktivitas untuk memberikan inspirasi bagi mereka yang ingin merencanakan liburan tahun baru mereka.”

Sayangnya, tidak ada destinasi di Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Travellers’ Choice Destinations on the Rise – Dunia:

1. Da Nang, Vietnam – 122 Hotel, 203 Restoran, 74 objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam1: IDR  585.669)

Terletak di antara Hanoi dan Ho Chi Minh City, tujuan wisata ini dikenal karena pantainya yang tenang, tur kuliner dan tempat suci agama Budha. Reviewer TripAdvisor menyarankan untuk mengunjungi Marble Mountains yang memiliki “pemandangan panorama yang sangat indah.” Untuk makanan Vietnam yang otentik, jangan lewatkan Lam Vien Restaurant.

2. Sihanoukville, Kamboja – 53 Hotel, 197 Restoran, 61 objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam:  IDR 1.139.900)

Dikelilingi Teluk Thailand, Sihanoukville adalah kota pantai yang sangat menakjubkan, yang menawarkan pengalaman snorkelling dan menyelam terkemuka. Reviewer TripAdvisor menggambarkan Ream National Park sebagai “hutan tropis sesungguhnya.” Setelah menjelajah, wisatawan harus mengunjungi Martini Beach, tempat yang sangat bagus untuk makan dan menikmati matahari tenggelam.

3. Limassol, Cyprus – 60 Hotel, 337 Restoran, 83 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 1.677.308)

Menawarkan matahari, pasir dan budaya, tempat di Mediterania ini memiliki sesuatu untuk pengunjung semua usia. Penggemar sejarah bisa mempelajari situs-situs kuno di Kourion termasuk ampiteaternya yang menakjubkan dan mosaik yang berliku-liku. Untuk makanan Yunani yang lezat, reviewer TripAdvisor merekomendasikan Meze Taverna Restaurant, yang “makanannya dimasak sendiri dengan cinta.”

4. Ao Nang, Thailand – 87 Hotel, 157 Restoran, 78 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 784.823)

Dicintai wisatawan karena pantai dan oleh raga air kelas dunianya, Ao Nang di Krabi semakin menuai kepopuleran. Satu reviewer TripAdvisor mendeskripsikan Phra Nang Beach sebagai pantai yang “cantik, bersih dan masih asli.” Di sela-sela kegiatan berenang dan berjemur, wisatawan dapat menikmati kuliner Thailand di Tom Ma Yom yang menawarkan udang yang segar, salad pepaya dan masih banyak lagi.

5. Bodrum City, Turki – 115 Hotel, 385 Restoran, 101 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 1.464.321)

Sebelum menjadi salah satu tempat berlibur paling popular di Turki, Bodrum City adalah tempat yang tenang. Wisatawan TripAdvisor menulis tentang objek wisata yang kaya budaya seperti Castle of St. Peter dan Bodrum Museum of Underwater Archaeology, yang menampilkan beberapa artefak kuno yang menakjubkan. Untuk kuliner, wisatawan dapat  menikmati kebab dan mezze yang mengundang selera di Gambilya Natural Cuisine.

6. Naha, Jepang– 102 Hotel, 1.059 Restoran, 82 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 968,195)

Terletak di pantai selatan Okinawa, Naha dikenal karena monumen bersejarah dan taman besarnya. Satu wisatawan menyatakan bahwa Shurijo Castle dibangun kembali untuk memberikan pengunjung “rasa sebenarnya” dari kastil-kastil kuno. Reviewer TripAdvisor juga memuji kuliner tradisional Okinawa di Yunangi: “Sepadan dengan waktu menunggunya dihidangkan.”

7. Hurghada, Mesir – 182 Hotel, 229 Restoran, 162 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 1,145,059)

Wisatawan akan menikmati kesenangan di bawah sinar matahari di resort kota yang berlokasi di sepanjang Laut Merah ini. Di siang hari, wisatawan yang berjemur, snorkel dan menyelam bisa mengunjungi  Sharm El Naga, yang dideskripsikan oleh reviewer TripAdvisor sebagai “daerah landai ke laut biru yang jernih.” Malam hari, wisatawan bisa menikmati “steak terbaik di kota” di restoran Moby Dick.

8. Kazan, Rusia – 44 Hotel, 1.081 Restoran, 217 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 1.243.591)

Di sepanjang Sungai Volga, wisatawan diundang untuk menikmati pengalaman budaya di kota ini yang terkenal karena sejarahnya yang kaya. Objek wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah, benteng yang digambarkan oleh wisatawan TripAdvisor menawarkan “perpaduan antara budaya Kristen Ortodoks dan Islam.” Untuk kuliner regional yang orisinal, wisatawan dapat menikmati makan malam di Pashmir Restaurant, yang membanggakan “lokasinya di sepanjang sungai yang menakjubkan.”

9. Manaus, Brasil– 40 Hotel, 935 Restoran, 141 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 1.072.160)

Sebagai kota yang menjadi host event sepak bola baru-baru ini, kota ini menawarkan objek wisata kosmopolitan di tengah Amazon Brasil. Review TripAdvisor merekomendasikan tur Teatro Amazons untuk “mendapatkan rasa sesungguhnya dari opera tua nan megah.” Wisatawan yang lapar bisa menikmati hidangan di Banzeiro, yang hidangan iga Tambaguinya digambarkan seorang reviewer sebagai “luar biasa.”

10. Eilat, Israel – 65 Hotel, 88 Restoran, 65 Objek wisata (Rata-rata tarif hotel per malam: IDR 3.330.866)

Terletak di Teluk Aqaba, kota paling selatan Israel ini membanggakan limpahan sinar matahari hampir tiap hari dalam setahun. Pengunjung bisa menjelajahi Timna National Park yang digambarkan oleh seorang reviewer TripAdvisor sebagai “gurun pasir berbatu-batu dengan pemandangan mengesankan bebatuan merah dan merah muda.” Tamu kemudian bisa mendinginkan badan saat bersnorkeling di “air jernih berwarna turquoise” di Coral Beach Nature Reserve.

 

Tag : tripadvisor
Editor : Dewi Andriani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top