Masterchef Australia George Calombaris (tengah)./smh.au
Kuliner

Chef George Calombaris Nilai Masakan Indonesia Lezat

Deandra Syarizka
Kamis, 30 Oktober 2014 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Koki bertaraf internasional sekaligus juri acara masak Masterchef Australia George Calombaris menilai masakan khas Indonesia lezat. Hal itu diungkapkannya setelah mencicipi rujak cingur khas Surabaya, rendang Padang dan minuman es cendol di sela-sela kunjungannya ke Jakarta, Rabu (30/10/2014).

“Waw, ini yummy. Ada rasa asam tamarind. Makanan khas Surabaya ini enak,” ujarnya setelah mencicipi rujak cingur. Dia pun agak terkejut setelah mengetahui bahan utama rujak cingur terbuat dari hidung sapi.

Rendang Padang yang dia cicipi juga dinilai sebagai masakan dengan cita rasa yang kaya berkat rempah-rempahnya. Namun dari semua masakan Indonesia yang dicicipi, Columbaris paling menyukai minuman es cendol karena rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal.

Para penggemar Masterchef Australia di Indonesia memang telah memilih tiga sajian khas Indonesia untuk dicicipi oleh Chef George Calombus. Dari sekian banyak daftar masakan Indonesia, ketiga hidangan ini memperoleh suara terbanyak melalui proses voting yang telah dilakukan melalui situs lifetime.com sebelumnya.

Tak hanya mencicipi masakan Indonesia, dalam kunjungannya itu Columbaris juga melakukan demo masak selama kurang dari 10 menit. Dia memasak chicken mango humus, sajian yang terbuat dari daging dada ayam yang dikombinasikan dengan potongan acar mangga.

Indonesia menjadi negara ketiga yang dia kunjungi setelah Malaysia dan Singapura. Kedatangannya ini sebagai rangkaian promosi reality show Masterchef Australia Season 6 yang akan mulai ditayangkan di saluran AE Network malam ini.

Sebelum menjadi juri utama di reality show memasak tersebut, Columbaris telah dikenal sebagai koki profesional yang penuh prestasi. Dia yang kini menginjak 36 tahun ini pernah terpilih sebagai salah satu dari 40 koki berpengaruh di dunia versi majalah Global Food dan Wine Magazine, di saat usianya baru menginjak 26 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro