Anda dapat mengandalkan aplikasi ini untuk mencoba kuliner terlezat di berbagai kota. /Bisnis.com
Kuliner

Warisan Kuliner Bango: Aplikasi Mobile Berbagi Info Kuliner

Dewi Andriani
Selasa, 28 Oktober 2014 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sering bingung mencari kuliner yang lezat dan khas dari suatu daerah? Kini Anda dapat mengetahuinya melalui mobile application Warisan Kuliner dari Bango yang dapat di download melalui playstore di handphone Anda.

Melalui aplikasi ini, para pecinta kuliner dapat mengetahui lokasi kuliner terpopuler, terbaru, dan terdekat.

Setelah memilih legenda kuliner yang akan dicicipi, Anda dapat menuju ke sana melalui aplikasi rute mencapai lokasi paling dekat.

Puas menikmatinya, silakan berbagai pengalaman menikmati kuliner tersebut dalam bentuk foto dan review makanan, baik berupa kalimat maupun rating yang nantinya menjadi referensi pecinta kuliner lainnya.

Asisten Brand Manager Kecap Bango Riescha Puri Gayatri berharap melalui aplikasi ini, semakin banyak masyarakat yang mengetahui keragaman dan kelezatan warisan kuliner Nusantara.

“Apps lain yang sejenis yang direview biasanya restoran besar yang mungkin sudah memiliki website, atau restoran di mall. Sering kali pedagang lokal yang sudah ada dari jaman dulu, dan menyajikan kuliner lezat nggk ada yang mengcapture mereka. Jadi, kita lihat ada kebutuhan dan potensi, maka kita kawinkan menjadi apps Warisan Kuliner,” ujarnya, Senin (27/10/2014).

Christian Sugiono, Aktor sekaligus Pecinta Kuliner mengaku sangat terbantu dengan aplikasi tersebut. Sebab, dia bisa mendapatkan informasi kuliner nusantara yang lebih jujur berdasarkan review dari para pecinta kuliner.

Sebagai pengusaha kuliner, Christian juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mempromosikan bisnisnya dengan memberikan promo atau diskon tertentu kepada pelanggan yang menuliskan review ke Warisan Kuliner.

“Ketika saat ini restoran saya hanya dikenal 100 orang, maka ketika masuk dalam mobile apps Warisan Kuliner kemungkinan orang yang mengetahui akan lebih luas dan semakin penasaran untuk datang,” tuturnya.

Saat ini, terdapat sekitar 13.000 ragam kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia yang terdapat di basis data aplikasi.

Jadi, ketika berpergian, Anda dapat mengandalkan aplikasi ini untuk mencoba kuliner terlezat di berbagai kota. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro