Menara Eiffel. /Bisnis.com
Travel

TURIS INDONESIA Ke Eropa Capai 8,9 Juta Orang

News Editor
Senin, 13 Oktober 2014 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog menuturkan jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa per tahunnya cukup banyak yakni mencapai 8,9 juta orang.

"Angka 8,9 juta orang ini, kalau dilihat dari jumlah total penduduk Indonesia memang masih sedikit. Tapi kami tetap bangga karena negara-negara di Eropa bisa menjadi pilihan bagi warga Indonesia untuk berlibur," kata Olof Skoog, di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Ditemui seusai jumpa pers acara pameran Destination Europe di Jakarta Pusat, dia mengatakan selama ini masyarakat Indonesia gemar berwisata ke luar negeri seperti berkunjung ke negara tetangga Malaysia dan Singapura.

"Dan kami senang karena negara-negara di Eropa menjadi salah satu tujuan bagi warga Indonesia bila hendak berlibur ke luar negeri," kata dia.

Menurut dia, selain menjadi tujuan wisata, negara-negara di Uni Eropa juga menjadi pilihan bagi sejumlah warga Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.

Oleh karena itu, melihat besarnya potensi kunjungan wisatawan Indonesia ke Eropa pihaknya terus melakukan berbagai upaya salah satunya adalah dengan menggelar pameran wisata dan budaya Eropa pertama di Indonesia.

Pameran Wisata dan Budaya Eropa pertama di Indonesia itu diberi nama "Destination Europe" ini akan digelar di Balai Kartini Convention Center, Jakarta, pada 18-19 Oktober 2014, yang akan menampilkan 24 negara, 70 eksibitor dan 50 pertunjukkan.

"Saya yakin sebelumnya banyak digelar pameran travel di Indonesia. Tapi kali ini berbeda karena kami menyajikan kebudayaan dan pemandangan Eropa yang akan menjadi bagian pengalaman bagi hidup anda," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro