Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TURIS INDONESIA Ke Eropa Capai 8,9 Juta Orang

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog menuturkan jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa per tahunnya cukup banyak yakni mencapai 8,9 juta orang.nn
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Oktober 2014  |  19:00 WIB
TURIS INDONESIA Ke Eropa Capai 8,9 Juta Orang
Menara Eiffel. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog menuturkan jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa per tahunnya cukup banyak yakni mencapai 8,9 juta orang.

"Angka 8,9 juta orang ini, kalau dilihat dari jumlah total penduduk Indonesia memang masih sedikit. Tapi kami tetap bangga karena negara-negara di Eropa bisa menjadi pilihan bagi warga Indonesia untuk berlibur," kata Olof Skoog, di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Ditemui seusai jumpa pers acara pameran Destination Europe di Jakarta Pusat, dia mengatakan selama ini masyarakat Indonesia gemar berwisata ke luar negeri seperti berkunjung ke negara tetangga Malaysia dan Singapura.

"Dan kami senang karena negara-negara di Eropa menjadi salah satu tujuan bagi warga Indonesia bila hendak berlibur ke luar negeri," kata dia.

Menurut dia, selain menjadi tujuan wisata, negara-negara di Uni Eropa juga menjadi pilihan bagi sejumlah warga Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.

Oleh karena itu, melihat besarnya potensi kunjungan wisatawan Indonesia ke Eropa pihaknya terus melakukan berbagai upaya salah satunya adalah dengan menggelar pameran wisata dan budaya Eropa pertama di Indonesia.

Pameran Wisata dan Budaya Eropa pertama di Indonesia itu diberi nama "Destination Europe" ini akan digelar di Balai Kartini Convention Center, Jakarta, pada 18-19 Oktober 2014, yang akan menampilkan 24 negara, 70 eksibitor dan 50 pertunjukkan.

"Saya yakin sebelumnya banyak digelar pameran travel di Indonesia. Tapi kali ini berbeda karena kami menyajikan kebudayaan dan pemandangan Eropa yang akan menjadi bagian pengalaman bagi hidup anda," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top