PEMULIHAN NIAS: Pariwisata Diharap Percepat Pemulihan Nias Pascagempa dan Tsunami

Pemangku kepentingan di Nias, Sumatera Utara berharap akan semakin banyak kegiatan pariwisata yang dilakukan demi mendukung pemulihan pasca gempa dan tsunami pada 2005.
Nenden Sekar Arum | 02 Oktober 2014 19:15 WIB
Panorama Alam Sungai Idangawo, Kabupaten Nias - niaskab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemangku kepentingan di Nias, Sumatera Utara berharap akan semakin banyak kegiatan pariwisata yang dilakukan demi mendukung pemulihan pasca gempa dan tsunami pada 2005.

Wali kota Gunungsitoli Martinus Lase berharap dalam dua tahun ke depan akan banyak kegiatan yang memacu industri pariwisata, karena diyakini akan terjadi percepatan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Nias.

”Kami berharap 2 tahun ke depan, akan terselenggara even Sail Nias sebagai akselerasi pembangunan daerah,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Adapun, hingga saat ini beberapa kendala yang dianggap menjadi penghambat pertumbuhan pariwisata di Nias adalah kurangnya promosi dan kurang memadainya akses serta infrastruktur, padahal Nias merupakan salah satu destinasi pariwisata dunia dengan spot diving dan ombak yang menjadi favorit peselancar dunia.

Tag : pariwisata
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top