Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Cita Rasa Manado di Hotel

Manado terkenal dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempah. Cita rasanya yang gurih dan memanjakan lidah membuat olahan masakan Manado sangat digemari.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 10 September 2014  |  01:31 WIB
 Foto ilustrasi sajian kuliner.  -
Foto ilustrasi sajian kuliner. -

Bisnis.com, JAKARTA-- Manado terkenal dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempah. Cita rasanya yang gurih dan memanjakan lidah  membuat olahan masakan Manado sangat  digemari.

The Media Hotel & Towers menghadirkan masakan Manado bertajuk Exotic Bamboo Dish. Exotic Bamboo Dish ini dapat ditemukan di Breeze Cafe.

Exotic Bamboo Dish adalah hidangan yang dimasak dan disajikan dengan bambu. Bahan utamanya terdiri atas banyak pilihan, yaitu ayam, ikan, bebek atau iga sapi.

Saat terhidang di meja, sajian menggoda selera itu dilengkapi nasi putih dan sambal. “Disajikan dengan nasi putih dan sambal, signature dish ini kami harapkan bisa menjadi pilihan baru bagi penggemar rasa khas Indonesia,” kata Direktur Food and Beverage The Media Hotel & Towers Indra L Natawisastra melalui siaran pers, Selasa (9/8/2014).

Sajian tersebut menggunakan bumbu kuning khas Indonesia. Aroma daun pisang yang membungkus bahan utamanya akan semakin menggoyang lidah.

Sous Chef The Media Hotel & Towers Arief Hermawan mengatakan di Manado, sajian semacam itu biasa disebut ayam dalam buluh jika bahan utamanya adalah ayam.

“Kalau di Manado biasa disebut ayam dalam buluh kalau bahan utamanya ayam. Dengan proses memasak dimasukkan ke dalam bambu dan dibakar dengan kayu arang membuat aroma dan rasanya kuat,” tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top