Foto ilustrasi sajian kuliner. /
Kuliner

Menikmati Cita Rasa Manado di Hotel

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 10 September 2014 - 01:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Manado terkenal dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempah. Cita rasanya yang gurih dan memanjakan lidah  membuat olahan masakan Manado sangat  digemari.

The Media Hotel & Towers menghadirkan masakan Manado bertajuk Exotic Bamboo Dish. Exotic Bamboo Dish ini dapat ditemukan di Breeze Cafe.

Exotic Bamboo Dish adalah hidangan yang dimasak dan disajikan dengan bambu. Bahan utamanya terdiri atas banyak pilihan, yaitu ayam, ikan, bebek atau iga sapi.

Saat terhidang di meja, sajian menggoda selera itu dilengkapi nasi putih dan sambal. “Disajikan dengan nasi putih dan sambal, signature dish ini kami harapkan bisa menjadi pilihan baru bagi penggemar rasa khas Indonesia,” kata Direktur Food and Beverage The Media Hotel & Towers Indra L Natawisastra melalui siaran pers, Selasa (9/8/2014).

Sajian tersebut menggunakan bumbu kuning khas Indonesia. Aroma daun pisang yang membungkus bahan utamanya akan semakin menggoyang lidah.

Sous Chef The Media Hotel & Towers Arief Hermawan mengatakan di Manado, sajian semacam itu biasa disebut ayam dalam buluh jika bahan utamanya adalah ayam.

“Kalau di Manado biasa disebut ayam dalam buluh kalau bahan utamanya ayam. Dengan proses memasak dimasukkan ke dalam bambu dan dibakar dengan kayu arang membuat aroma dan rasanya kuat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro