Tiga jurnalis pemenang akan melakukan perjalanan pada 25-27September 2014 ke Medan, Yogyakarta, dan Surabaya. /Bisnis.com
Travel

Telusur Nusantara 2014, Menguak Warisan Tersembunyi

Atiqa Hanum
Jumat, 5 September 2014 - 02:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsiaGo kembali menyelenggarakan program Telusur Nusantara untuk yang ketiga kalinya dengan mengangkat tema Warisan Tersembunyi.

General Manager AirAsiaGo Darren Goh mengatakan program Telusur Nusantara ini merupakan bentuk komitmen dan dedikasi AirAsiaGo sebagai online travel portal dalam mendorong pariwisata lokal Indonesia. Dengan mengambil tema Warisan Tersembunyi, pihaknya ingin menguak lebih banyak mengenai keindahan Indonesia yang belum tereksplor dengan baik.

Program kali ini mengangkat mengenai kekayaan destinasi pariwisata Indonesia yang belum tereksplor dengan baik di kota  Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Setelah memberangkatkan travel blogger pada Telusur Nusantara 2013 ke Manado dan Makassar, tahun ini akan memberangkatkan rekan-rekan jurnalis yang dipilih oleh pihak AirAsiaGo melalui  kompetisi yang akan diadakan pada 3-10 September 2014.

“Secara khusus, kami melibatkan rekan jurnalis untuk berpartisipasi dalam program Telusur Nusantara tahun ini dan secara bersama mendukung industri wisata lokal di Indonesia,” jelas Darren.

Rekan jurnalis yang ingin bergabung dalam kompetisi ini harus menyerahkan foto hasil karya pribadi dengan tema bebas serta testimonial mengenai kekayaan tersembunyi di Medan, Yogyakarta, atau Surabaya yang akan dieksplor selama perjalanan kepada pihak AirAsiaGo.

Melalui program Telusur Nusantara, AirAsiaGo, online travel portal, menunjukkan komitmennya dalam mendorong pariwisata lokal Indonesia, tidak hanya bagi wisatawan  di dalam negeri namun luar negeri.

Sejak diluncurkan  pada 2012, program Telusur Nusantara telah mendapatkan respon yang positif dari publik. Dengan tema Warisan Tersembunyi, rekan jurnalis akan mengeksplor kekayaan tersembunyi di setiap destinasi dan menuliskan perjalanannya. Tiga rekan jurnalis yang terpilih juga memiliki kesempatan untuk mengajak satu orang teman jurnalis lainnya untuk  bergabung dalam program Telusur Nusantara 2014.

Tiga jurnalis pemenang akan melakukan perjalanan pada 25-27September 2014 ke Medan, Yogyakarta, dan Surabaya sebagai destinasi utama. Berbagai cerita para jurnalis dari perjalanan selama tiga hari dua malam bersama AirAsiaGo akan diberikan kepada AirAsiaGo yang akan disebarluaskan kepada masyarakat melalui situs www.telusurnusantara.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro