Danau Toba di Sumut/Antara
Travel

Festival Danau Toba Digelar 17-21 September 2014

Nenden Sekar Arum
Kamis, 4 September 2014 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Festival Danau Toba kembali digelar untuk melestarikan kebudayaan dan kreativitas masyarakat, serta untuk menarik kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.

Kegiatan tahunan yang telah menjadi agenda nasional tersebut kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Toba Samosir pada 17-21 September 2014 dengan menampilkan berbagai pameran dan atraksi pentas budaya.

"Festival yang telah dilaksanakan sejak 1970-an dan dikenal dengan Pesta Danau Toba diharapkan dapat kembali mempersatukan seluruh komponen masyarakat Sumatra Utara untuk berkontribusi memeratakan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," papar Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Kamis (3/9/2014).

Selain itu, Festival Danau Toba juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang efektif dan tepat sasaran, serta bisa mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatra Utara.

Hal tersebut dinilai dapat berdampak positif bagi pengembangan kawasan Danau Toba sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Untuk itu, pemerintah pusat mengimbau agar pemerintah daerah dan masyarakat setempat ikut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga tercipta pemberdayaan masyarakat  untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki menjadi bernilai ekonomi dan meningkatkan PDB per kapita masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro