Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival Danau Toba Digelar 17-21 September 2014

Festival Danau Toba kembali digelar untuk melestarikan kebudayaan dan kreativitas masyarakat, serta untuk menarik kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 04 September 2014  |  18:57 WIB
Danau Toba di Sumut - Antara
Danau Toba di Sumut - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Festival Danau Toba kembali digelar untuk melestarikan kebudayaan dan kreativitas masyarakat, serta untuk menarik kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.

Kegiatan tahunan yang telah menjadi agenda nasional tersebut kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Toba Samosir pada 17-21 September 2014 dengan menampilkan berbagai pameran dan atraksi pentas budaya.

"Festival yang telah dilaksanakan sejak 1970-an dan dikenal dengan Pesta Danau Toba diharapkan dapat kembali mempersatukan seluruh komponen masyarakat Sumatra Utara untuk berkontribusi memeratakan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," papar Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Kamis (3/9/2014).

Selain itu, Festival Danau Toba juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang efektif dan tepat sasaran, serta bisa mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatra Utara.

Hal tersebut dinilai dapat berdampak positif bagi pengembangan kawasan Danau Toba sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Untuk itu, pemerintah pusat mengimbau agar pemerintah daerah dan masyarakat setempat ikut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga tercipta pemberdayaan masyarakat  untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki menjadi bernilai ekonomi dan meningkatkan PDB per kapita masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top