Begini Cara Menikmati Kopi di Rumah Serasa di Kafe

Menikmani minuman kopi terus berkembang yang menggabungan teknologi dan seni yang merupakan bagian gaya hidup sebagian kaum urban.
Reni Efita | 02 September 2014 18:14 WIB
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menikmani minuman kopi terus berkembang yang menggabungan teknologi dan seni yang merupakan bagian gaya hidup sebagian kaum urban.

Nescafe menangkap perubahan cara orang  perkotaan menikmati minum kopi  di kafe-kafe modern itu dengan menciptakan mesin pembuat bermacam-macam minuman yang praktis dan berkualitas, sehingga orang dapat menikmati beberapa pilihan minuman a la cafe di rumah.

Kopi tidak hanya sekedar kopi berwarna hitam, namun  dapat dicampur dengan beberapa pilihan rasa, bahkan dengan kemajuan teknologi mesin pembuat minuman dapat menggantikan keahlian para barista untuk mewujudkan nilai seni pada minuman itu.

Dalam perayaan 1 tahun kehadiran Nescafe Dolce Gusto di Indonesia, pihaknya menghadirkan generasi ketiga Dolce Gusto, Mini Me, di Atrium Senayan City, Selasa (2/9/2014).

Generasi terbaru itu, kata Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto, memiliki desain stylish, compact, dan mampu menjadi aspirasi gaya hidup masyarakat masa kini serta mampu menghasilkan minuman a la cafe dengan mudah dan praktis. Kapasitas air pada tipe mesin terbaru itu mencapai 0,8 liter yang lebih sedikit dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya, masing-masing 1,3 liter dan 1 liter.

Pada kesempatan itu, Nescafe juga meluncurkan varian kapsul Milo yang melengkapi varian kapsul sebelumnya, cappuccino, espresso intenso, grande intenso mocha, nestea peach dan green tea latte. Pabrik pembuat kapsul itu berasal dari London.

"Proses pembuatan kopi memakai proses kopi tubruk. Gusto mempunyai tekanan yang tinggi, sehingga bisa mengekstra kopi," kata Irmawati disela-sela perayaan 1 Tahun Nescafe Dolce Gusto di Indonesia, di Atrium Senayan City, Selasa (2/9/2024).

Sementara itu, Adi W. Taroepratjeka, coffee expert, mengatakan sebelum hadirnya mesin Nescafe Dolce Gusto, tidak senua orang dapat membuat lapisan layer pada minuman capuccinno. Biasanya diperlukan keahlian khusus, pelatihan dalam waktu yang lama dan perhitungan cermat untuk membuat minuman dengan layer a la cafe. Kehadiran mesin Dolce Gusto yang mempunyai tekanan hingga 15 bar, kata Irmawati, mesin itu dapat menghasilkan minuman  a la cafe di rumah.

Amalia Wirjono, Art Expert, mengatakan unsur seni menyentuh banyak aspek dalam kehidupan. Begitu pula dengan kolaborasi Nescafe Dolce Gusto dengan seniman membuat elemen seni lekat dengan desain mesinnya yang stylis dan fun serta memberikan nilai estetika pada satu ruangan. Nilai seni juga dapat terlihat dalam lapisan minuman cappuccino.

Tag : kopi
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top