Destinasi Pariwisata Istana Pagaruyung/JIBI
Travel

Minim Bandara, Hambat Wisman Kunjungi Destinasi Wisata

Yanuarius Viodeogo
Minggu, 17 Agustus 2014 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kalangan pelaku industri wisata mendorong penambahan bandara guna mendatangkan lebih banyak lagi wisman yang mengunjungi destinasi wisata bahari di Tanah Air.

Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar meminta kepada pemerintah untuk membuka lapangan terbang di sejumlah wilayah yang memiliki potensi wisata bahari sebagai kunjungan wisman.

"Potensi kunjungan wisman ke wisata bahari sangat tinggi, karena Indonesia memiliki pulau dan garis pantai yang indah untuk dikunjungi. Tetapi untuk mendatangkan tamu asing terhambat oleh akses penerbangan," kata Asnawi kepada Bisnis, Kamis (17/08/2014).

Menurut Asnawi, adalah Nias dan Mentawai. Dia mengungkapkan wisman harus menghabiskan waktu yang panjang di perjalanan dengan menggunakan kapal.

"Lokasi seperti Mentawai sudah lama dilirik oleh Wisman. Tetapi satu-satunya transportasi menuju ke sana, dengan kapal dari Padang yang menghabiskan waktu hingga 8-10 jam," tuturnya.

Tak hanya itu, sejumlah akses penerbangan menuju destinasi wisata, menurutnya, memiliki landasan pacu yang pendek. Asnawi mengutarakan landasan lapangan terbang Kabare di Kabupaten Raja Ampat masih pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro