Wisata Kota Tua/JIBI
Travel

Rute Wisata Menggunakan Angkutan Umum ke Rumah Si Pitung

Fauzul Muna
Sabtu, 2 Agustus 2014 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Momen liburan Lebaran kerap digunakan sejumlah orang untuk mengunjungi tempat wisata mulai dari Dunia Fantasi hingga tempat bersejarah seperti Rumah Si Pitung yang terletak di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Teletak di daerah paling timur laut Provinsi DKI Jakarta, Bangunan Cagar Budaya (BCB) ini kerap menimbulkan kesulitan bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi. Pasalnya, kendaran umum sangat sulit ditemui.

Kalaupun terdapat kendaraan umum, biasanya memerlukan waktu yang panjang dan harus berganti-ganti trayek. Berikut panduan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Rumah Si Pitung menggunakan kendaraan umum.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan umum menuju Terminal Tanjung Priok. Setelahnya, wisatawan harus naik Metromini U23 Tanjung Priok-Cilincing turun di Cilincing.

Setelah sampai di Jalan Cilincing Landak, wisatawan naik angkutan kota merah KWK U05 sampai ke Sekolah Tinggi Ilmu pelayaran (STIP) Marunda atau rumah susun Marunda.
Selanjutnya, dari perempatan STIP dan Rumah Susun Marunda tidak terdapat moda transportasi umum. Jalan kaki menjadi satu-satunya pilihan menuju rumah si Pitung yang cukup terpencil. Lokasi Rumah Si Pitung berada di belakang STIP Marunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fauzul Muna
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro