Pada tahun ini, penyelenggara juga mengundang berbagai utusan misi kebudayaan dari berbagai daerah seperi Inggris, Amerika Serikat, Zimbabwe dan Korea, serta utusan budaya dari berbagai daerah di nusantara untuk memeriahkan acara. /indonesia.travel.com
Travel

FESTIVAL TORAJA 2014: Coffee Corner Sajikan Kopi Celebes

Nenden Sekar Arum
Jumat, 18 Juli 2014 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menarik minat wisatawan dan memberikan pelayanan bagi para tamu, pada Toraja International Festival 2014 akan dimeriahkan dengan adanya Coffee Corner yang khusus menyediakan kopi Toraja kepada para tamu dan peserta festival.

Seperti yang diketahui, kopi Toraja merupakan salah satu jenis kopi yang cukup dikenal di kalangan pecinta kopi. Kopi yang mempunyai sebutan sebagai kopi Celebes Kalosi itu merupakan kopi dengan kandungan asam rendah.

Toraja International Festival 2014 yang diselenggarakan pada 11-13 Agustus memang bertujuan untuk mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, serta kuliner.

"Melalui TIF kita semua diajak untuk menemukan kembali sekaligus merayakan kehidupan budaya megalitik Toraja di zaman modern," papar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Selain itu, sebagai pembuka festival tahun ini, akan diselenggarakan pertunjukan Opera Toraja pada 8 Agustus. Opera Toraja merupakan pentas opera kolosal yang dibawakan oleh ratusan pemain musik, akrobat, penari, aktor dan deklamator gabungan dari dalam maupun luar negeri.

Pada tahun ini, penyelenggara juga mengundang berbagai utusan misi kebudayaan dari berbagai daerah seperi Inggris, Amerika Serikat, Zimbabwe dan Korea, serta utusan budaya dari berbagai daerah di nusantara untuk memeriahkan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro