Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FESTIVAL TORAJA 2014 Mengembangkan Destinasi Unggulan Selain Bali

Toraja International Festival 2014 yang diselenggarakan 11-13 Agustus selain untuk melestarikan budaya juga bertujuan untuk mengembangkan destinasi unggulan selain Bali.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  19:25 WIB
Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner. - Bisnis.com
Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Toraja International Festival 2014 yang diselenggarakan 11-13 Agustus selain untuk melestarikan budaya juga bertujuan untuk mengembangkan destinasi unggulan selain Bali.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menjelaskan event tahunan itu kali ini dirancang untuk mengembangkan destinasi unggulan wisata baru di luar Bali, dengan memancing wisatawan dari seluruh dunia datang ke Toraja.

Pasalnya, hingga saat ini Bali dinilai masih menjadi destanasi utama yang dituju para wisatawan asing saat mendatangi Indonesia. Padahal masih banyak tempat wisata lain yang memiliki keindahan dan kekayaan budaya yang tidak kalah dari Pulau Dewata.

"Keunikan dan keragaman budaya Toraja akan dikemas dalam bentuk sebuah festival dan kami tawarkan kepada para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara," paparnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/7/2014)

Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top