Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner. /Bisnis.com
Travel

FESTIVAL TORAJA 2014 Mengembangkan Destinasi Unggulan Selain Bali

Nenden Sekar Arum
Jumat, 18 Juli 2014 - 19:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toraja International Festival 2014 yang diselenggarakan 11-13 Agustus selain untuk melestarikan budaya juga bertujuan untuk mengembangkan destinasi unggulan selain Bali.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menjelaskan event tahunan itu kali ini dirancang untuk mengembangkan destinasi unggulan wisata baru di luar Bali, dengan memancing wisatawan dari seluruh dunia datang ke Toraja.

Pasalnya, hingga saat ini Bali dinilai masih menjadi destanasi utama yang dituju para wisatawan asing saat mendatangi Indonesia. Padahal masih banyak tempat wisata lain yang memiliki keindahan dan kekayaan budaya yang tidak kalah dari Pulau Dewata.

"Keunikan dan keragaman budaya Toraja akan dikemas dalam bentuk sebuah festival dan kami tawarkan kepada para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara," paparnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/7/2014)

Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro