Travel

Toraja International Festival 2014 Digelar Agustus

Nenden Sekar Arum
Jumat, 18 Juli 2014 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toraja International Festival (TIF) kembali digelar untuk tahun kedua sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan mengembangkan destinasi unggulan di Indonesia.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menjelaskan kegiatan yang akan diselenggarakan pada 11-13  Agustus tersebut bertujuan untuk mengangkat kebudayaan Toraja, Sulawesi Selatan ke tingkat dunia.

"Melalui TIF kita semua diajak untuk  menemukan kembali sekaligus merayakan kehidupan budaya megalitik Toraja di zaman modern," paparnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Kemenparekraf berharap festival yang telah masuk dalam kalender wisata tahunan tersebut dapat mengangkat kembali nama Toraja di mata dunia yang sebelumnya sudah terkenal dengan keindahan alam, kekayaan warisan budaya, adat, dan kuliner.

Adapun, pada tahun lalu Tonaja International Festival dilakukan di Desa Megalitik Kete Kesu, Toraja Utara yang mendapatkan respons positif dengan dihadiri 2.000-an penonton yang berasal dari masyarakat setempat dan wisatawan domestik serta mancanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro