Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FESTIVAL BUNGA Tomohon Digelar Agustus 2014

Even yang diselenggarakan sejak 2008 itu kali ini mengangkat tema Colourful Tomohon yang akan diikuti perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 17 Juli 2014  |  19:52 WIB
Masyarakat setempat telah mengembangkan kreativitas terhadap bunga yang menjadi ciri khas Tomohon. - indonesia.is
Masyarakat setempat telah mengembangkan kreativitas terhadap bunga yang menjadi ciri khas Tomohon. - indonesia.is

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan daya tarik wisata Tomohon, Sulawesi Utara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2014 yang akan diselenggarakan pada 8-12 Agustus 2014.

Even yang telah diselenggarakan sejak 2008 tersebut pada kali ini mengangkat tema Colourful Tomohon yang akan diikuti oleh perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta.

"Penyelenggaraan TIFF 2014 selain untuk mempromosikan pariwisata Kota Tomohon yang memiliki ikon bunga sebagai daya tarik, juga memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui kepariwisataan maupun ekonomi kreatif," papar Wakil Menteri Parekraf Sapta Nirwandar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/7/2014).

Sapta menambahkan masyarakat setempat telah mengembangkan kreativitas terhadap bunga yang menjadi ciri khas Tomohon, dan hal tersebut menjadi salah satu bentuk dari penerapan ekonomi kreatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival festival bunga
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top