Masyarakat setempat telah mengembangkan kreativitas terhadap bunga yang menjadi ciri khas Tomohon. /indonesia.is
Travel

FESTIVAL BUNGA Tomohon Digelar Agustus 2014

Nenden Sekar Arum
Kamis, 17 Juli 2014 - 19:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan daya tarik wisata Tomohon, Sulawesi Utara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2014 yang akan diselenggarakan pada 8-12 Agustus 2014.

Even yang telah diselenggarakan sejak 2008 tersebut pada kali ini mengangkat tema Colourful Tomohon yang akan diikuti oleh perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta.

"Penyelenggaraan TIFF 2014 selain untuk mempromosikan pariwisata Kota Tomohon yang memiliki ikon bunga sebagai daya tarik, juga memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui kepariwisataan maupun ekonomi kreatif," papar Wakil Menteri Parekraf Sapta Nirwandar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/7/2014).

Sapta menambahkan masyarakat setempat telah mengembangkan kreativitas terhadap bunga yang menjadi ciri khas Tomohon, dan hal tersebut menjadi salah satu bentuk dari penerapan ekonomi kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro