Ilustrasi/
Kuliner

Sensasi Kuliner Khas Jepang di Restoran Shaburi

Agnes Savithri
Rabu, 9 Juli 2014 - 02:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jepang terkenal dengan makanan khasnya yakni ramen dan sushi. Namun tidak hanya dua makanan tersebut yang menjadi kuliner khas Jepang. Salah satu restoran di pusat kota Jakarta menawarkan kuliner Jepang yang tak kalah sedapnya.

Restoran Shaburi yang terletak di Pasific Place, Kawasan SCBD, ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda pecinta kuliner Jepang. Di restoran ini, pengunjung bisa mencicipi shabu-shabu, kuliner dengan ciri khas semua bahan makanannya direbus ke dalam kaldu.

Bahan makanan yang disediakan di restoran ini bervariasi, dari mulai daging sapi, ikan, tahu, sayur hingga jamur-jamuran. Semua bahan ini dimasukkan ke dalam kuah kaldu yang gurih. Untuk daging sapi, Shaburi menyediakan daging sapi dengan kualitas terbaik.

“Kami menyediakan berbagai pilihan daging, dari mulai premium hingga wagyu,” tutur Kenny Yokoyama, selaku General Manager/Marketing Manager Dining Innovation, Selasa (8/7/2017).

Setelah daging dicelupkan ke dalam kuah kaldu panas, Anda hanya perlu menunggu sebentar hingga matang. Untuk menambah cita rasa daging yang direbus tersebut, Shaburi juga menyediakan tiga macam saus atau yang dikenal dengan nama tare.

Ponzu Tare, saus ini terbuat dari shoyu atau kecap Jepang, dengan campuran lemon. Saus ini cocok bagi Anda yang kurang suka dengan bau daging. Rasa daging yang dicelupkan ke dalam saus ini terasa segar, manis, sedikit asam dan asing menjadi satu.

Bagi Anda yang menyukai saus kacang, restoran ini juga menyediakan Gomadare Tare. Saus ini berwarna putih kental, dengan biji wijen di dalamnya. Rasa saus ini creamy dan manis, sehingga membuat daging rebus menjadi semakin sedap.

Orang Indonesia kebanyakan menyukai pedas, restoran ini juga menyiapkan saus yang cocok bagi Anda penyuka pedas. Genghis Khan Tare, memiliki rasa yang pedas dengan taburan biji wijen di dalamnya. Daging yang telah direbus semakin nikmat dengan ditambahnya saus pedas ini.

Kebanyakan restoran shabu-shabu menyediakan alat rebusan di setiap meja nya satu, namun di Shaburi ini, setiap orang mendapatkan alat rebusannya sendiri, sehingga kenyamanan menyantap shabu-shabu pun terjamin.

Tidak hanya shabu-shabu saja yang dibawa oleh Dining Innovation Group ke Indonesia. Tepat di sebelah Shaburi terdapat restoran Kintan, dengan spesialisasi makanan Jepang yang lain, yakni yakiniku.

Berbeda dengan shabu-shabu yang direbus, yakniku merupakan daging yang dibakar atau dipanggang. Daging yang digunakan dalam restoran ini tentunya juga daging sapi yang berkualitas, seperti U.S Beef dan Wagyu Beef.

Salah satu yang menjadi favorit orang Jepang dan disajikan juga di restoran ini adalah surprised hormone. Makanan ini merupakan usus sapi yang telah dibersihkan dan dibumbui siap untuk dipanggang. Teksturnya yang tebal, membuat makanan ini terasa kenyal begitu digigit.

Selain itu, Kintan juga menyediakan beberapa menu masakan Korea seperti Kintan Jap Chae. Sejenis bihun yang dimasak dengan kecap, bumbu dilengkapi dengan irisan sayur dan daging. Walapun masakan ini merupakan menu Korea, namun telah dimodifikasi dengan bumbu Jepang.

Bagi Anda yang datang dengan keluarga, Anda bisa mencoba paket Special Wagyu Set. Paket ini sudah terdiri dari beberapa jenis daging seperti, Rib Eye dan Tongue.

Dengan mengusung tema memasak sendiri bagi pelanggan, restoran ini juga bisa menambah pengalaman baru Anda dalam berkuliner. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro