Travel

Dafam Tambah 4 Hotel Tahun Ini

Muhammad Khamdi
Rabu, 9 Juli 2014 - 00:33
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Dafam Hotels Group tahun ini akan meresmikan empat hotel yang tersebar di Indonesia dengan peresmian pertama dilakukan di Bandung, Jawa Barat, pada bulan ini.

Managing Director Andhy Irawan mengatakan hotel yang bakal diresmikan pada tahun ini berada di Bandung, Banjarbaru Banjarmasin, dan dua hotel di Lampung. Menurutnya, empat hotel masing-masing berkelas bintang tiga hingga empat.

“Kami membiayai sendiri dengan membikin jaringan yang tersebar di Indonesia. Apa yang berpotensi di daerah itu, kami bangun hotel,” papar Andhi kepada Bisnis, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, investasi untuk membangun satu unit hotel bintang tiga berkisar Rp45 miliar. Adapun untuk satu unit hotel bintang empat berkisar Rp80 miliar.

Andhi mengatakan hotel yang dibangun di beberapa daerah selalu mengedapankan kebudayaan Indonesia, mulai dari masakan yang disajikan hingga pekerja mayoritas memanfaatkan tenaga domestik.

“Itulah yang kami pertahankan saat ini. Jadi Dafam Hotel selalu mengedepankan tradisi dan budaya bangsa sendiri. Bahkan, ada turis yang mengajukan diri untuk posisi jabatan tertentu terpaksa kami pending, kami lebih berdayakan tenaga kerja Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya mengakui pengembangan hotel di berbagai daerah dengan mengedepankan budaya setempat rupanya mampu menyedot wisatawan atau tamu untuk berkunjung ke Dafam Hotel.

Bertumbuhnya bisnis hotel di berbagai daerah, kata dia, tidak membuat tarif Dafam Hotel turun akibat persaingan harga yang kian ketat.

Sebaliknya, kata dia, Dafam Hotel tetap menawarkan beragam harga sesuai tipe hotel dengan keinginan dari pengunjung atau tamu.

“Justru kami senang adanya hotel tumbuh. Mereka semua kami anggap teman bukan lawan. Biarkan konsumen yang memilih,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro