/Bisnis
Travel

Kemenparekraf Dukung Pariwisata Pulau Nias

Arif Gunawan
Sabtu, 21 Juni 2014 - 00:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mendukung industri pariwisata di Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berniat mengundang investor untuk datang dan berinvestasi di pulau tersebut.

Rencana ini dilakukan Kemenparekraf setelah melihat langsung kondisi pariwisata dan fasilitas pendukung seperti hotel dan penginapan.

“Saya baru kembali dari Nias pekan kemarin, potensi wisatanya sangat besar, ada sembilan titik selancara air dan itu ramai didatangi wisatawan,” kata Kepala Pusat Informasi Publik dan Dokumentasi Kemenparekraf, Noviendi Makalam, Jumat (20/6/2014).

Ramainya wisatawan ini, menjadi peluang untuk dikembangkan dan dibangunnya fasilitas pendukung yakni hotel dan penginapan. Menurutnya bangunan hotel yang dibangun nanti tidak perlu yang terlalu mewah, tapi harus mengutamakan kenyamanan tamu yang singgah.

Jika sudah merasa nyaman, Noviendi menilai tentu wisatawan akan betah dan mau berlama-lama tinggal di pulau tersebut. Secara tidak langsung ekonomi lokal tumbuh dan bergerak dengan adanya permintaan dari wisatawan.

Dia akan menawarkan peluang ini kepada pengusaha dan investor yang berminat mengembangkan bisnis hotelnya di Pulau Nias. Dengan fasilitas pendukung yang semakin membaik, akan menarik minat wisatawan tersebut untuk berkunjung kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro