Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ongkos Taksi di Jakarta Paling Terjangkau diantara Kota Wisata Lainnya

Melakukan perjalanan dengan menggunakan taksi di Jakarta ternyata paling terjangkau diantara kota-kota wisata lainnya di dunia. Setidaknya, untuk berkeliling pulang pergi sepanjang 3 km, Anda hanya merogoh kocek Rp32.570.
/alltravel.com
/alltravel.com

Bisnis.com, JAKARTA --- Melakukan perjalanan dengan menggunakan taksi di Jakarta ternyata paling terjangkau diantara kota-kota wisata lainnya di dunia. Setidaknya, untuk berkeliling pulang pergi sepanjang 3 km, Anda hanya merogoh kocek Rp32.570.

Jumlah tersebut hampir 20 kali lebih murah daripada menggunakan taksi di Oslo. Untuk melakukan perjalanan pendek 3 km pulang pergi, Anda harus menguras dompet sebesar Rp633, 526.

 Artinya dengan harga yang sama untuk naik taksi PP tiga kilometer di Oslo, wisatawan dapat mengelilingi Jakarta hingga 122 km, atau melakukan perjalanan 13 km di Tokyo, dan 27 km di Cape Town.

 Demikian terungkap berdasarkan TripIndex Cities yang dilakukan perusahaan riset independen, Ipsos Mori baru-baru ini. Studi tersebut membandingkan biaya jalan-jalan satu malam di 48 kota wisata utama di seluruh dunia.

 Selain membandingkan biaya perjalanan, TripIndex Cities tersebut juga membandingkan biaya makan malam untuk dua orang, harga dua cocktails, dan biaya menginap di hotel bintang empat.

 Dari hasil perbandingan tersebut, menginap satu malam di hotel bintang empat di New York merupakan yang termahal dengan rata-rata biaya lebih dari Rp 4 juta.

Sementara itu, kamar hotel di Bangkok tercatat paling murah hanya sekitar Rp964.607, sedangkan di Jakarta berada di kisaran Rp1,1 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler