Program BBQ Skylight Dinner hadir sepanjang tahun ini dan terbuka bagi tamu yang menginap di hotel maupun tamu luar. /bisnis.com
Kuliner

THE BREEZE CAFÉ, Sajian Barbeque di Tempat Romantis

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 15 Juni 2014 - 23:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menghabiskan waktu bersama orang tercinta di tempat yang romantis, apalagi ditemani hidangan istimewa pasti akan sangat mengesankan.

The Media Hotel & Towers, hotel yang terletak di kawasan Gunung Sahari, Jakarta, dikenal memiliki venue romantis yang juga menawarkan sajian barbeque di The Breeze Café setiap Jumat malam. The Breeze Café yang berada di lantai enam hotel tersebut, memiliki area terbuka di tepian kolam renang. Pengunjung dapat bersantap sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi.

Aneka hidangan panggang yang disajikan terdiri dari iga sapi, sate ayam, sate sapi, sate kambing, sirloin, tenderloin, ayam, hingga ikan kakap. Ada pula seafood skewer atau seafood yang ditusuk-tusuk seperti sate dengan disisipi paprika. Daging-daging tersebut dibakar dengan bumbu oles spesial yang terdiri dari campuran bawang bombay, bawang putih, paprika, kemiri, ketumbar, garam dan merica.

Menurut Sous Chef The Media Hotel & Towers Arif Hermawan, biasanya,barbeque hanya dibumbui dengan sederhana. Dengan menghadirkan bumbu yang berbeda, barbeque yang disajikan The Media Hotel & Towers pun lebih istimewa. Pemberian paprika dan bawang bombay tujuannya untuk menguatkan rasa ala Eropa. Namun, agar sesuai dengan lidah pribumi maka terdapat kombinasi bumbu, seperti tambahan kemiri yang memunculkan rasa gurih.

Saat lidah Anda mulai menyentuh daging yang sudah matang, akan terasa lezatnya bumbu tersebut. Namun, tidak lengkap menyantap barbeque tanpa saus atau sambal. Pilihan saus atau sambal untuk hidangan panggang disediakan sangat lengkap, mulai dari saus barbeque, saus mushroom, sambal kecap, chili sauce, tomato sauce dan bumbu kacang. Temukan juga saus calypso, sambal gravy, sambal matah, saus mint dan sambal bajak.

Sambal gravy terbuat dari tulang sapi yang dibakar hingga hangus, bawang bombay, wortel, seledri, daun bawang, bawang putih, tomate paste, dan tepung terigu untuk mengentalkan. Sementara untuk memunculkan kekhasan rasa ala Eropa, ditambahkan red wine, thyme serta bay leaf. Sambal gravy ini cocok untuk teman sajian sirloin atau tenderloin.

Untuk seafood, sambal matah atau saus calypso sangat cocok sebagai pelengkap santapan. Sambal matah adalah sambal khas Bali yang bahan-bahannya mentah dan identik dengan tambahan terasi. Sambal calypso adalah sambal khas Meksiko berupa campuran mayonnaise, chili sauce, bawang putih dan lime juice.

Aneka side dishes atau makanan tambahan tersedia untuk teman makan barbeque misalnya jagung, mix vegetable dan kentang bakar. Lewat program yang dinamakan BBQ Skylight Dinner tersebut, tamu cukup mengeluarkan kocek Rp250.000 nett per orang pada Jumat malam untuk menikmati sajian all you can eat. Sebagai dessert, deretan puding atau es segar juga siap disantap. Arif mengatakan bagi mereka yang tak suka barbeque, mereka tetap menyediakan pilihan hidangan lainnya yaitu nasi dan aneka lauk. “Menu intinya memang barbeque, tapi tak semua orang suka barbeque,” katanya.

Program BBQ Skylight Dinner hadir sepanjang tahun ini dan terbuka bagi tamu yang menginap di hotel maupun tamu luar. Jika ingin mencari suasana berbeda tapi masih di sekitar Jakarta, tak ada salahnya mampir ke The Brezee Café pada Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro