Wiwit (depan) ikut dalam aktivitas membenamkan Rumah Cumi/Bisnis-ltc
Travel

DESTINASI SELAM LOMBOK: Qunci Villas Dorong Tumbuhnya Area Baru di Luar Gili

Linda Teti Silitonga
Sabtu, 24 Mei 2014 - 04:42
Bagikan

Bisnis.com, Lombok- Qunci Villas ikut mendorong munculnya area baru yang diminati para penyelam di kawasan Lombok, menyusul makin padatnya wisatawan berkunjung ke Gili untuk melakukan olahraga tersebut.

Hotel berbintang di Lombok tersebut a.l. ikut ambil bagian dalam kegiatan karya instalasi Taman Terumbu Karang (Artificial Reef Park), yang menghadirkan hasil seni Teguh Ostenrik berjudul Domus Sepiae atau Rumah Cumi-Cumi di Pantai Sengigi, Lombok.

“(Apalagi) diving sangat pengaruhi (jumlah kunjungan wisatawan terutama asing ke Lombok),” kata General Manager Qunci Villas Wiwit yang dijumpai di sela kegiatan Artificial Reef Park, Jumat malam (23/5/2014).

Setelah makin meningkatnya penyelam berkunjung ke Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, yaitu pulau kecil yang ada di sebelah Barat-Utara Lombok, ujarnya, kini bermunculan area baru untuk menyelam di Lombok. Seperti ada area untuk menyelam di malam hari. Selain potensi area menyelam yang ada di Kuta Lombok, Tanjung Aan, Gerupuk.

Sementara itu sejumlah hotel ikut mendorong agar banyak pantai di Lombok juga menjadi area baru menyelam, antara lain dengan cara menanamkan karya seni besi ke dalam laut yang diberikan aliran listrik berkekuatan rendah atau dengan  teknologi biorock yang mampu mempercepat pertumbuhan terumbu karang.

Dengan bertumbuhnya terumbu karang, akan mendatangkan banyak ikan, yang menjadi salah satu obyek yang selalu diburu oleh pecinta olahraga menyelam.

“Ikan di Lombok sangat beragam, mulai dari yang kecil sampai besar  di laut yang tidak terlalu dalam,” kata Wiwit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro