Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DESTINASI SELAM LOMBOK: Qunci Villas Dorong Tumbuhnya Area Baru di Luar Gili

Qunci Villas mendorong munculnya area baru yang diminati para penyelam di kawasan Lombok, menyusul makin padatnya wisatawan berkunjung ke Gili untuk melakukan olahraga tersebut
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 24 Mei 2014  |  04:42 WIB
Wiwit (depan) ikut dalam aktivitas membenamkan Rumah Cumi - Bisnis/ltc
Wiwit (depan) ikut dalam aktivitas membenamkan Rumah Cumi - Bisnis/ltc

Bisnis.com, Lombok- Qunci Villas ikut mendorong munculnya area baru yang diminati para penyelam di kawasan Lombok, menyusul makin padatnya wisatawan berkunjung ke Gili untuk melakukan olahraga tersebut.

Hotel berbintang di Lombok tersebut a.l. ikut ambil bagian dalam kegiatan karya instalasi Taman Terumbu Karang (Artificial Reef Park), yang menghadirkan hasil seni Teguh Ostenrik berjudul Domus Sepiae atau Rumah Cumi-Cumi di Pantai Sengigi, Lombok.

“(Apalagi) diving sangat pengaruhi (jumlah kunjungan wisatawan terutama asing ke Lombok),” kata General Manager Qunci Villas Wiwit yang dijumpai di sela kegiatan Artificial Reef Park, Jumat malam (23/5/2014).

Setelah makin meningkatnya penyelam berkunjung ke Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, yaitu pulau kecil yang ada di sebelah Barat-Utara Lombok, ujarnya, kini bermunculan area baru untuk menyelam di Lombok. Seperti ada area untuk menyelam di malam hari. Selain potensi area menyelam yang ada di Kuta Lombok, Tanjung Aan, Gerupuk.

Sementara itu sejumlah hotel ikut mendorong agar banyak pantai di Lombok juga menjadi area baru menyelam, antara lain dengan cara menanamkan karya seni besi ke dalam laut yang diberikan aliran listrik berkekuatan rendah atau dengan  teknologi biorock yang mampu mempercepat pertumbuhan terumbu karang.

Dengan bertumbuhnya terumbu karang, akan mendatangkan banyak ikan, yang menjadi salah satu obyek yang selalu diburu oleh pecinta olahraga menyelam.

“Ikan di Lombok sangat beragam, mulai dari yang kecil sampai besar  di laut yang tidak terlalu dalam,” kata Wiwit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

senggigi lombok diving
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top