Travel

Tips Melancong Sehat Ala Trinity

Inda Marlina
Rabu, 14 Mei 2014 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Persiapan melancong ke luar negeri tak hanya sebatas menyiapkan paspor, daftar belanja, atau destinasi yang akan dituju. Perisapan lain yang penting dan ternyata tidak boleh dilewatkan adalah suntik vaksin.

Trinity, penulis buku perjalanan best seller The Naked Traveler, mengatakan sebagai petualang yang telah ‘menaklukkan’ 64 negara, vaksin merupakan salah satu penangkal sakit yang efektif untuk mereka yang hobi melancong ke luar negeri.

Diamengaku selalu menyiapkan suntik vaksin sebelum berangkat ke negara yang teridentifikasi penyakit tertentu. “Saya selalu dibiasakan oleh keluarga untuk vaksin sebelum bepergian, seperti hepatitis dan flu,” katanya.

Meski sudah melakukan vaksinasi, Trinity sempat tumbang karena terkena malaria ketika menjelajah Kalimantan. Dia menyarankan agar para pelancong berhati-hati di daerah tropis karena kemungkinan terkena malaria atau demam berdarah tinggi.

Trinity menyarankan bagi para pelancong untuk memperhatikan dengan cara mencari tahu melalui internet cuaca di negara yang akan dikunjungi.  Selain cuaca, calon pelancong harus mengetahui ada penyakit apa yang sedang tren di tempat tersebut.

“Dengan riset yang baik kita bisa lebih siap dengan segalanya dan persiapan juga dengan kesehatan yang lebih ditingkatkan sebelum berangkat,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro