Ilustrasi/Bisnis.com
Travel

Mau Tahu Negara Paling Damai di Dunia? Ini Daftar 10 Teratas (1)

Nurbaiti
Kamis, 1 Mei 2014 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahukah Anda negara mana saja yang merupakan paling damai di dunia? Sejak 2007 setiap tahunnya, Global Peace Index yang dikeluarkan IEP (Institute for Economics and Peace) menjadi tolok ukur negara dan daerah mana saja yang merupakan paling damai berdasarkan faktor internal dan eksternal.

Walaupun memang kelihatannya dunia ini kejam, menurut Global Peace Index, setidaknya ada 20 negara paling damai di dunia.

Berikut ulasan 10 dari 20 negara paling damai menurut Global Peace Index:

Denmark

Denmark menduduki peringkat pertama menjadi negara paling damai di bumi karena wilayah itu benar-benar menjadi tempat yang paling aman untuk hidup.

Bahkan ketika Kopenhagen , ibukota Denmark , berada di bawah kekuasaan Nazi selama Perang Dunia II, Denmark masih tidak melawan. Intinya, orang-orang yang tinggal di Denmark lebih memilih untuk fokus pada masalah ekonomi, bukan melibatkan diri dalam berbagai konflik bersenjata. Orang Denmark sangat ramah, terbuka, dan membantu.

Norwegia

Banyak orang yang tidak berharap Norwegia muncul dalam daftar negara paling damai di dunia. Mungkin hal ini disebabkan oleh tindakan Anders Behring Breivik, pembunuh masal yang menghancurkan kebanggan negara keras itu.

Tentu saja, hal ini juga merupakan kejadian luar biasa, tetapi menurut Global Peace Index, Norwegia merupakan salah satu negara paling damai di dunia serta tempat yang ramah dan aman untuk tinggal.

Norwegia juga salah satu negara dengan tingkat pembangunan manusia tertinggi di dunia, apalagi, Pemerintah Oslo selalu menempatkan perdamaian di garis depan prioritas negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : travel.amerikanki.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro